Ogre Unplugged Sukses Mengajak Pengunjung Mall Artha Gading Bermain Board Game

“Ogre Unplugged” acara yang digagas dan diselenggarakan oleh Ogre Hobbies Store & Board Game Community berlangsung di Mall Artha Gading sejak Rabu 14 Oktober hingga Minggu 18 Oktober 2015. Helatan ini, oleh Mas Ipank sebagai penyelenggara sekaligus pemilik Ogre, adalah salah satu bentuk usaha Ogre dalam memperbesar komunitas board game di Indonesia. Mas Ipank menambahkan, meski baru terjun ke dunia board game 3-5 bulan belakangan, dia sangat tertarik dengan dunia ini dan sangat bersemangat memperbesar komunitas agar kultur board game bisa semakin dikenal.

Suasana area board game di Ogre Unplugged Foto: Team Ogre
Suasana area board game di Ogre Unplugged
Foto: Team Ogre

Acara bertajuk “Ogre Unplugged” ini menghadirkan banyak judul board game dan card game yang bisa dimainkan oleh para pengunjung Mall Artha Gading. Setidaknya disediakan 50 meja yang seluruhnya dialokasikan untuk aktivitas bermain board game dan card game di acara ini! Ogre Unplugged juga berhasil menyelenggarakan turnamen Vanguard Card Game yang diikuti oleh 186 peserta. Ini merupakan capaian luar biasa sehingga bisa disebutkan bahwa untuk turnamen Vanguard independen, penyelenggaraan oleh Ogre Unplugged merupakan salah satu yang terbesar.

Dalam “Ogre Unplugged” sendiri memang tidak ada gelaran turnamen board game. Dijelaskan langsung oleh Mas Ipank secara terpisah bahwa keputusanĀ ini sejatinya dilakukan agar pengunjung yang rata-rata belum terlalu mengenal board gameĀ dapat mencoba memainkan banyak jenis judulĀ board game tanpa harus dikemas dalam atmosfer kompetitif. Dengan demikian harapannya dapat memperbesar komunitas board gamerĀ dengan lebih efektif.

Area Board Game Ogre Unplugged
Suasana helatan Ogre Unplugged yang ramai dipenuhi pengunjung. Foto: Team Ogre

Yang tidak kalah serunya, acara bermain board game dan card game juga diselingi kompetisi cosplay. Setidaknya ada 59 peserta Cosplay Karaoke Competition.

Para Pemenang Cosplay
Para Pemenang Kompetisi Cosplay Berfoto Bersama Foto: Team Ogre
Team Ogre
Team Ogre yang Menyelenggarakan Ogre Unplugged Berpose Bersama di Stage Foto: Team Ogre

 

You may also like