Yuk! Jaga Kesehatan Mental Dengan Main Board Game di #RePlay

Yuk! Jaga Kesehatan Mental Dengan Main Board Game di #RePlay

  • Event
  • September 26, 2019
  • 406
  • 3 minutes read

Stress dan depresi memang kadang menjadi masalah dan bahkan mengganggu kesehatan mental. Into the light Indonesia, sebuah komunitas yang fokus pada pencegahan bunuh diri dan meningkatkan pentingnya menjaga kesehatan jiwa, akhir pekan ini menggelar sesi bermain board game di Jakarta.

Acara main yang diberi tajuk #RePlay ini merupakan bagian dari rangkaian acara #ReFest atau Suicide Prevention and Mental Health Awareness Festival. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan jiwanya untuk mencegah terjadinya bunuh diri.

“Main board game itu banyak manfaatnya seperti melepas stress, menjauhkan dari dementia/pikun, dan itu penting untuk membantu menjaga kesehatan mental agar jiwa kita tetap sehat juga,” ujar Kevin dari Divisi Media Into the Light Indonesia.

Untuk bisa mengikuti #RePlay, kamu cukup membayarkan 50 ribu rupiah (on the spot) dan kamu boleh bermain board game dari jam 11 siang sampai jam 5 sore. Tersedia lebih dari 10 board game yang bisa kamu coba. Menariknya uang pendaftaran ini nanti akan digunakan untuk penggalangan dana riset pengembangan program pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia. Dengan kata lain uang yang kamu bayarkan adalah uang untuk amal.

poster replay kesehatan mental

#RePlay diprogramkan untuk dilangsungkan tiga kali dalam tiga bulan tepatnya pada akhir bulan. Untuk bulan September, #RePlay akan diadakan pada tanggal 28 September 2019 di Milan Ceramics Gallery, Jalan Hayam Wuruk no. 77, Jakarta Pusat.

Kapan sih acaranya?

Sebelumnya, pilot acara dari #RePlay pernah dilangsungkan bulan Agustus. Respon dari peserta pun cukup positif. “Semua bilang seru, karena bisa main dengan yang belum kenal. Malah salah satu testimoni peserta waktu itu ada yang merasa senang melawan yang baru saja kenal, karena belum kenal jadi nggak tahu taktiknya dan jadinya menantang.” tutur Kevin.

Karena tempat terbatas, yuk daftarkan diri dulu melalui tautan berikut: http://bit.ly/ProgramITL2019

Jangan lupa, buat yang tinggal di Bandung ada acara main board game yaitu Prototype Day 4 yang mau menjajal board game buatan para kreator dan PlayTime dengan tema Teamwork yang ditujukan untuk umum.

You may also like