Cine: Write & Trade – Jual Beli Tebak Kata [Prototype Profile]

Cine: Write & Trade – Jual Beli Tebak Kata [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototipe yang telah didaftarkan pada Prototype Day 4. Nomas Kurnia kembali mendaftarkan karya garapannya bersama Arif Prima Kelana yang berjudul Cine: Write & Trade. Setelah dibawa ke Prototype Day 3, karyanya ini berhasil tembus menjadi salah satu board game yang akan dipamerkan di Jerman mengikuti Essen SPIEL 2019. Dan kini Nomas ikut serta lagi di prototype day untuk lebih mematangkan karyanya tersebut.

Baca juga: Archipelageek Hadirkan 20 Judul Board Game Indonesia Terbaik di Essen SPIEL’19

KONSEP permainan ini adalah pemain berusaha untuk bisa menebak kata rahasia dari pemain lain. Namun di sisi lain, pemain juga berusaha “menjual” petunjuk agar pemain lainnya juga bisa menebak kata rahasia miliknya. Pada prosesnya masing-masing pemain akan mencari ide untuk menulis kata-kata yang tepat yang berkaitan dan berhubungan dengan kata-kata rahasia dari pemain lainnya, kemudian pemain lainnya akan membeli kata yang telah ditulis, jika mereka tertarik.

Proses jual-beli kata ini dimaksudkan supaya setiap pemain dapat saling membangun petunjuk bagi setiap pemain lainnya untuk bisa menebak kata rahasia dari masing-masing pemain. Namun perlu diingat ini bukan kerjasama tim, sebab ini adalah permainan kompetitif untuk mencari satu orang pemenang saja.

Tertarik untuk menjajal Cine: Write & Trade buatan Nomas Kurnia? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day 4 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung pada hari Sabtu, 28 Agustus 2019. Informasi selengkapnya tentang Prototype Day bisa kamu simak di sini.

Selain sesi playtest, bakal ada juga sesi Bedah Board Game. Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat dengan mendaftarkan diri via WA di 089-8712-0785 atau klik http://bit.ly/chatbgid Kalau kamu adalah kreator dan ingin mengujicobakan game buatanmu, bisa juga mendaftarkan diri dengan mengisi formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY

Usai Prototype Day 4, siang harinya akan ada PlayTime Teamwork di mana kamu bisa mencoba berbagai judul board game-board game bertema kooperatif bersama teman dan keluarga. Informasi tentang PlayTime Teamwork bisa kamu dapatkan di sini.

You may also like