200 Ribu Dadu Terguling di Jalan, Terbanyak di Sejarah Tabletop Game

200 Ribu Dadu Terguling di Jalan, Terbanyak di Sejarah Tabletop Game

Seberapa banyak dadu yang bisa kamu lempar dalam satu kali kesempatan? Paling-paling tiga, empat atau lima dadu – itupun sudah kewalahan dengan menggunakan dua tangan. Namun tepat tanggal 13 September kemarin baru saja terjadi peristiwa langka di Amerika Serikat, yaitu sebanyak 200 ribu dadu berhasil ‘digulingkan’ dalam sekali lempar!

Baca Juga: Boogie Dice, Dadu yang Bisa Menggelinding Sendiri

200 ribu dadu
Dadu berserakan di jalan tol Atlanta | Kotaku

Tentu saja hal ini bukan ulah yang disengaja dan tidak memakai tangan. Melainkan sebuah truk yang mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Atlanta. Truk besar tersebut rupanya membawa tiga pallet dadu bersisi enam, dengan jumlah dadu lebih dari 400.000 dalam satu muatan. Saat melewati tol, truk ini terguling hingga menumpahkan setengah dari muatan tersebut.

Usut punya usut, dadu-dadu ini adalah milik sebuah game studio asal Georgia bernama Trivium Games. Dilansir dari community manager perusahaan tersebut, benda yang identik sebagai komponen board game ini akan digunakan untuk sebuah event yang masih dirahasiakan. Menurut saksi di lapangan, sebanyak 216 ribu dadu berserakan di jalan besar tersebut!

Meskipun harus lelah membersihkan lebih dari 200 ribu dadu di jalanan, pegawai Trivium Games menemukan hal menarik: jumlah angka dadu yang terlempar diperkirakan adalah 756 ribu. Banyak! Untungnya tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Bahkan ini bisa jadi jumlah dadu sekali lempar yang terbanyak sepanjang sejarah tabletop game.

Sumber: Kotaku

You may also like