Dadu ini Bisa Mencair dan Diminum, Mau Coba?

Dadu ini Bisa Mencair dan Diminum, Mau Coba?

Dadu, komponen yang sangat lumrah hadir di setiap permainan papan. Bentuknya ada banyak, warnanya pun bermacam-macam, tapi fungsi utamanya jelas untuk menentukan jumlah atau angka yang dibutuhkan untuk melakukan aksi. Tak heran benda kecil ini menjadi komponen “wajib” di sebagian besar board game, bahkan board game umum sekelas ular tangga dan monopoli pun juga memakai dadu.

Baca Juga: Ajaib! Dadu ini Bisa Menggelinding Sendiri

Tapi ternyata ada satu yang berbeda dari yang lain. Dadu yang satu ini justru tidak bisa dimainkan, bahkan tidak berfungsi sama sekali karena tidak bisa dipegang terlalu lama. Jika biasanya komponen tersebut tergeletak di atas papan permainan, untuk yang satu ini justru tidak boleh ada di atas papan. Petunjuk lainnya: dadu ini bisa mencair! Ya, rupanya kita sedang tidak membahas dadu untuk dilempar, melainkan es batu berbentuk dadu.

Ice Dice, Dadu Es yang Bisa Diminum

Adalah Spidermind Games, sebuah pengembang game asal London yang mendapat ide kreatif menciptakan “es dadu” ini. Berlabel Ice Dice, produk yang mereka buat adalah sebuah cetakan es batu (ice mold) yang berbentuk dadu. Melalui akun Kickstarternya, Spidermind Games menjelaskan berawalnya ide tersebut karena mereka adalah penggemar berat board game RPG – yang secara tidak langsung membuat mereka jadi kolektor dadu.

“Lantas kami berpikir, bukankah keren jika ada satu RPG dice set yang terbuat dari es? yang bisa dimasukkan ke dalam gelas dan bersulang saat sedang bermain bersama? Because who doesn’t want ice that are dice!!” ujar Jon dan Oliver dari Spidermind Games, dilansir dari akun Kickstarter mereka.

Berbahan silikon dan solid polypropylene, kamu bisa membuat tujuh bentuk dengan satu cetakan es batu. Tujuh bentuk tersebut adalah D4, D6, D8, D10, D12, D20 dan D%. Cetakan ini juga dilengkapi dengan corong kecil yang membuat kamu bisa membuat es dengan bentuk dadu yang sempurna. Menariknya lagi, kamu pun bisa berkreasi dengan memasukkan bahan lain ke dalam cetakan, seperti jus, kopi bahkan cokelat!

Hingga saat ini, Ice Dice masih mengumpulkan dukungan lewat campaign Kickstarter mereka yang akan berakhir 3 hari lagi. Satu set Ice Dice akan dibanderol seharga $25.00 atau 368 ribu rupiah, belum termasuk ongkos kirim ke Indonesia ya. Kalau kamu tertarik atau ingin melihat lebih detail, bisa kunjungi Kickstarter mereka di tautan ini.

Sumber: Kickstarter

You may also like