Mang Buah: Simulasi Jualan Di Pasar [Prototype Profile]

Mang Buah: Simulasi Jualan Di Pasar [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototype yang telah didaftarkan pada Prototype Day 4. Ada Mang Buah garapan Gardhi D. W. Pamungkas yang ingin mensimulasikan kejadian belanja di pasar buah menjadi sebuah board game untuk 2-8 pemain.

Terinspirasi dari perilaku tukang buah jalanan/pasar yang mengatakan buahnya memiliki kualitas terbaik yang kenyataannya biasa saja atau bahkan kurang bagus. Permainan ini terdiri dari satu atau dua pemain aktif yaitu sang pembeli/tengkulak dan sisanya adalah penjual buah. Sang pembeli harus pintar untuk memilih buah dengan cara bertanya kepada sang penjual. Nah! si penjual harus pintar menghadapi pembeli untuk mendapatkan profit sebesar besarnya.

Untuk mendapatkan profit yang besar si penjual harus berkata manis kepada sang pembeli dengan menentukan harga tiap buah yang di jual. Apabila buah dari penjual tidak laku setelah lewat dua giliran pembeli maka si penjual dapat menjualnya sendiri dan mendapatkan poin sesuai kualitas dari buah dagangannya.

Tertarik untuk menjajal Mang Buah karya Gardhi? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day 4 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung pada hari Sabtu, 28 Agustus 2019. Informasi selengkapnya tentang Prototype Day bisa kamu simak di sini.

Mang Buah

Selain sesi playtest, bakal ada juga sesi Bedah Board Game. Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat dengan mendaftarkan diri via WA di 089-8712-0785 atau klik http://bit.ly/chatbgid Kalau kamu adalah kreator dan ingin mengujicobakan game buatanmu, bisa juga mendaftarkan diri dengan mengisi formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY

Usai Prototype Day 4, siang harinya akan ada PlayTime Teamwork di mana kamu bisa mencoba berbagai judul board game-board game bertema kooperatif bersama teman dan keluarga. Informasi tentang PlayTime Teamwork bisa kamu dapatkan di sini.

You may also like