Board Game Buatanmu Mau Go International? Ikuti Dulu Workshop Satu Ini

Board Game Buatanmu Mau Go International? Ikuti Dulu Workshop Satu Ini

Berkat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI), anak bangsa kini mampu menampilkan karyanya di SPIEL, pameran board game terbesar di dunia yang berlangsung setiap bulan Oktober di kota Essen, Jerman.

Keikutsertaan Indonesia di SPIEL 2019 adalah keikutsertaan yang ketiga kalinya, setelah tahun 2017 dan 2018. Kehadiran Indonesia di SPIEL 2018 bahkan mendapat perhatian khusus dari panitia dengan disebutnya Indonesia dalam press release mereka sebagai negara yang memiliki komitmen menghadirkan boardgame berkualitas tinggi lewat seleksi ketat oleh BEKRAF dan APIBGI.

Baca juga: Ini Dia! 18 Judul Board Game Indonesia yang Masuk Penjurian Final Open Call Essen SPIEL 2019

Tujuan dari kehadiran perwakilan Indonesia dalam SPIEL 2019 adalah mengukuhkan posisi Indonesia sebagai salah satu negara yang industri boardgame-nya sedang berkembang dan siap bersaing dengan negara lain. Selain itu, kehadiran perwakilan Indonesia menjadi satu langkah dalam menjajaki ekspansi ke pasar internasional dengan cara melisensikan karya ke penerbit internasional serta berkolaborasi dengan game desainer internasional.

Workshop: Menjaga Intellectual Property oleh Pak Robinson Sinaga dari Dirjen HAKI yang diselenggaran tahun lalu | Foto: Isa R. Akbar/BGID

Adanya workshop Indonesia road to Essen SPIEL’19 diharapkan mampu menyiapkan perwakilan Indonesia yang berkualitas serta mampu memberikan citra positif industri boardgame tanah air.

Meskipun demikian, workshop ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. Peserta boleh hadir memilih tema yang sesuai atau mengikuti acara secara keseluruhan.

Berikut susunan acaranya:

Rundown workshop

Bagi yang tertarik mengikuti rangkaian workshop di atas, bisa mendaftarkan dirinya dengan mengambil tiket dari halaman berikut, sesuai dengan workshop yang ingin diikuti: http://bit.ly/workshop14september

Acara akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore di Ke:Kini Ruang Bersama yang beralamat di Jalan Cikini Raya No. 43/45, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

You may also like