Mau Tips Hadirkan Pembelajaran Jarak Jauh Seasik Bermain? Ikuti Webinar Ini Aja!

Mau Tips Hadirkan Pembelajaran Jarak Jauh Seasik Bermain? Ikuti Webinar Ini Aja!

Pandemi ini telah mengubah banyak kebiasaan masyarakat. Sebagian dari mereka yang dulunya diharuskan bekerja di kantor, sekarang malah work from home. Begitu juga dengan para guru dan pendidik, selama sekolah masih belum dibuka kembali, mereka menjalani pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Baca juga: 5 Keutamaan Work From Home Untuk Keluarga Bahagia

Tentu menjalankan PJJ tidak mudah, pasti ada saja kendala yang dihadapi oleh para guru. Paling sering adalah kendala koneksi internet yang buruk, ditambah lagi beberapa prasarana di pelosok yang juga belum memadai. Misalpun tersambung dengan lancar, sesi pembelajaran jarak jauh ini sungguh berbeda dibandingkan pembelajaran tatap muka.

webinar Pembelajaran Jarak Jauh

Banyak pula guru (dan orang tua) yang kewalahan bagaimana mengatur murid agar tetap fokus memperhatikan pelajaran. Saat guru mulai menerangkan, bisa jadi siswa sudah entah ke mana. Pertanyaannya, bagaimana cara membuat murid agar tetap fokus, tidak mondar mandir dan serius seperti di saat mereka sedang bermain game?

Pertanyaan tersebut sebenarnya sudah sedikit terjawab sendiri, yaitu dengan membuat sesi PJJ seseru bermain. Nah, sekarang pertanyaan selanjutnya, bagaimana menghadirkan sesi PJJ yang seasik bermain? Apa saja yang perlu dipersiapkan oleh para guru?

Ludenara, sebuah Yayasan yang fokus pada peningkatan mutu pendidikan melalui bermain memiliki rangkaian sesi webinar yang menarik untuk diikuti. Paling dekat ada webinar dan workshop tanggal 10 Oktober besok, yang akan dimuai dari pukul 09:00 WIB – 12:00 WIB.

Webinar dan workshop dengan tajuk “Belajar Seasik Bermain untuk Pendidikan Sekolah Dasar” akan menghadirkan Aughya Shandriasti sebagai pemateri. Augi, sapaan akrabnya, ialah seorang ibu Kepala Sekolah Gameschooling yang dibangun oleh Yayasan Ludenara.

Dengan investasi sebesar Rp300.000 per orang untuk kategori umum (Rp475.000 untuk grup 2 orang) dan Rp225.000 untuk tiket khusus para guru dan pendidik (Rp400.000 untuk grup 2 orang). Para peserta akan dibekali kiat-kiat bagaimana mempersiapkan sesi pembelajaran jarak jauh agar menarik, dan bagaimana memanfaatkan permainan secara online pada saat sesi PJJ berlangsung agar suasana jadi lebih seru.

Untuk mendaftar langsung saja isi formulir di bawah ini, atau bisa juga dengan klik tautan berikut: https://bit.ly/workshopBSB_2020

You may also like