Gali Tips Optimalkan Multimedia pada Pembelajaran Daring di Workshop Ini

Gali Tips Optimalkan Multimedia pada Pembelajaran Daring di Workshop Ini

Bagi beberapa guru maupun pengajar, melakukan pembelajaran daring adalah hal baru bagi mereka. Apalagi tidak semua guru paham teknologi, bahkan untuk bisa online saja masih ada yang terbentur beberapa kendala. Belum lagi spesifikasi perangkat yang mereka gunakan juga pas-pasan dan mungkin bukan pula paling mutakhir. Karenanya, pembelajaran daring menjadi sangat menantang. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, menoptimalkan multimedia dan sumber daya menjadi salah satu kunci untuk menghadirkan pembelajaran daring yang seru, dan interaktif.

Lalu apa yang harus dilakukan para guru dan pendidik ini untuk memilih dan mengoptimalkan multimedia tanpa memakan banyak waktu untuk mempelajarinya?

Baca juga: Aroma, Belajar Mengenali 20 Minyak Asiri Melalui Board Game [Kickstarter Corner]

Pertanyaan di atas akan dijawab langsung oleh Septian Pamungkas yang menggeluti bidang pekerjaan yang memanfaatkan multimedia sebagai mata pencahariannya. Lebih tepatnya, Septian akan menjadi narasumber untuk online workshop dan webinar dari Yayasan Ludenara yang bertajuk “Keterlibatan Multimedia dalam Pembelajaran Interaktif”.

Webinar tersebut kurang lebih akan membahas bagaimana cara menggunakan dan mengoptimalkan berbagai multimedia untuk mendukung pembelajaran yang baik. Termasuk di antaranya:

  1. Menggali tips pengembangan multimedia untuk konten pembelajaran
  2. Kiat-kita mencari bahan multimedia (foto, gambar, video dan juga audio) yang baik di internet untuk pengembangan video pembelajaran, dan
  3. Pemaparan teknik mudah membuat video pembelajaran yang menarik.

Webinar akan dilangsungkan secara online pada hari Sabtu, 5 Desember 2020 dari pukul 09:00 WIB ā€“ 12:00 WIB melalui Zoom (tautan akan diberikan setelah mendaftar).

Dengan investasi sebesar Rp300.000 per orang untuk kategori umum (Rp475.000 untuk grup 2 orang) dan Rp225.000 untuk tiket khusus para guru dan pendidik (Rp400.000 untuk grup 2 orang). Para peserta akan mendapatkan tiga jam webinar, modul, dan tugas untuk mendapatkan e-sertificate setara 5 jam pelajaran.

Untuk mendaftar langsung saja isi formulir di bawah ini, atau bisa juga dengan klik tautan berikut: https://bit.ly/workshopBSB_2020

You may also like