Bingung Membuat Board Game Dengan Fitur Heksagon? Coba Gunakan Situs Ini

Bingung Membuat Board Game Dengan Fitur Heksagon? Coba Gunakan Situs Ini

Semua board game pada awalnya pasti melewati fase pengembangan prototipe. Tapi jangan sampai terjebak, di fase ini perancang tak perlu membuang banyak waktu untuk membuat tampilan prototipe yang menawan. Gunakan simbol, bentuk bidang, dan kode warna secukupnya. Bagi kamu yang kurang handal memanfaatkan software untuk mengedit gambar, menyisipkan bentuk heksagon ke dalam prototipe mungkin akan menjadi hal yang melelahkan.

Tapi tenang, penulis baru saja menemukan situs yang mungkin bisa membantu memudahkanmu membuat area berbentuk heksagonal atau hex seperti Catan, Scythe dan lainnya. Nama situsnya adalah https://hex.wtf-games.fr/

Baca juga: Wajib Coba! Situs Ini Mudahkan Kamu Membuat Prototipe Board Game

Saat dibuka, situs tersebut hanya menampilkan area hex kosong. Di sekitarnya terdapat beberapa fungsi untuk mewarnai hex, atau cukup memberi titik (dots) di dalam hex dan juga menambahkan petunjuk arah. Cara kerjanya sangat mudah, kamu cukup klik warna atau tanda arah yang diinginkan lalu klik zona hex yang ingin diwarnai atau diberi arah.

Kamu bisa manfaatkan untuk membuat seperti dalam contoh gambar berikut ini:

Heksagon attack
Gambar 1
Heksagon move
Gambar 2

Gambar pertama, kamu bisa membuatnya sebagai panduan jarak serang. Warna biru ceritanya menyerang dengan hujan panah, dengan target di tiga area sejauh lima langkah. Satunya lagi menusuk dengan tombak, jaraknya hanya satu langkah tapi bisa menembus hingga tiga petak sekaligus.

Di gambar kedua mencontohkan panduan gaya gerak dalam petak berbentuk heksagonal. Merah bisa hampir bergerak ke segala arah namun hanya dua langkah. Sedangkan warna hijau, hanya bisa serong tapi tiga langkah.

Baca juga: Kumpulan Ikon dan Simbol Gratis Untuk Mudahkanmu Membuat Prototipe Board Game

Tentu bisa kamu manfaatkan untuk hal lainnya. Sayangnya, sang kreator belum memberikan fitur ekspor untuk menyimpan hasil otak-atik heksagon menjadi format .jpg, .png atau lainnya. Tapi tenang, kamu bisa gunakan fitur screenshot dan tempel lewat aplikasi paint, word, atau power point agar bisa disimpan dan dieskpor.

Tertarik mencobanya? Langsung kunjungi https://hex.wtf-games.fr/

 

You may also like