Gali Ilmu Lebih Dalam Lewat Bedah Board Game dan Prototype Day

Gali Ilmu Lebih Dalam Lewat Bedah Board Game dan Prototype Day

Merancang board game itu susah-susah gampang, apalagi bagi yang baru pertama kali merancang board game. Lebih-lebih menuangkan ide menjadi sebuah purwarupa, itu juga akan memberikan tantangan tersendiri. Ada kalanya saat merancang board game kita memerlukan referensi dan brain storming. Nah! Boardgame.id menawarkan sebuah sesi “Bedah Board Game” yang merupakan rangkaian agenda Prototype Day dari Boardgame.id.

Bedah Board Game merupakan satu sesi diskusi terbuka di mana narasumber akan berbagi materi dan pengalaman dengan board game dan topik tertentu. Di sini peserta juga bisa saling bertukar pikiran serta pendapat atas topik bahasan yang sedang digali.

“Kamus bermain masyarakat Indonesia masih terbatas. Dengan adanya sesi Bedah Board Game harapannya, bisa membuka wawasan atau sudut pandang baru, minimal bisa menjadi referensi untuk mengembangkan ide board game menjadi lebih baik.” Ungkap Isa Rachmad Akbar, perancang board game The Festivals sekaligus pimpinan redaksi Boardgame.id

Bedah Board Game perdana akan membawa topik Carcassonne, board game yang dibuat oleh perancang board game asal Jerman, Klaus-Jurgen Wrede, pada tahun 2001. Semenjak mendapatkan penghargaan sebagai Spiel des Yahres (Game of the Year) 2019, kini Carcassonne telah memiliki banyak seri dan ekspansi. Peserta juga akan berkesempatan untuk menjajal beberapa seri Carcassonne dan temukan sendiri perbedaan setiap serinya.

poster beda board game“Mari kita bedah, kita bongkar apa yang menjadi daya tarik dan keistimewaan Carcassonne. Mungkin akan menjadi bahasan dan diskusi yang menarik.” Lanjut Isa yang juga penggemar Carcassonne.

Seusai Bedah Board Game, sesi akan dilanjutkan dengan presentasi purwarupa. Peserta memiliki kesempatan untuk menjajal beberapa rancangan dari para kreator yang telah mendaftarkan purwarupanya di Prototype Day. Menjadi playtester pun gampang-gampang susah, kamu bisa memberikan saran dan kritik yang ada dalam benakmu namun cobalah menyampaikan dengan baik dan membangun agar teman-teman kreator menjadi lebih semangat lagi menyempurnakan rancangan mereka.

Catat tanggal, waktu dan tempatnya berikut ini:

Hari/Tanggal: Sabtu, 29 Juni 2019
Waktu: 13:00 ā€“ 16:00 WIB
Tempat: PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung.
Peta:Ā https://goo.gl/maps/ktQpaLiEEMhUEizL7
HTM*: Online lewat Goers: Rp30.000 atauĀ On the spot: Rp40.000
*sudah termasuk snack, air minum, sesi diskusi dan pengalaman menjadi playtester.

Pendaftaran melalui Goers bisa dilakukan di sini (via desktop/browser):
Bedah Board Game dan Prototype Day I

Atau klik tautan berikut jika membuka artikel ini lewat HP: http://goers.co/protoday1

Bila kamu memiliki purwarupa board game dan ingin mengujicobakan board game buatanmu, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai kreator. Kreator tidak dikenakan tambahan biaya lagi untuk mengikuti sesi Bedah Board Game. Registrasi melalui tautan berikut ini: Daftar sebagai kreator

Di hari dan tempat yang sama, Boardgame.id juga menggelar seminar untuk orang tua dan guru bertajuk ā€œMengurangi Kecanduan Game Pada Anak Dengan Metode 4Tā€ yang akan berlangsung pada pagi harinya. Baca artikel terkait untuk informasi selengkapnya:Ā Seminar Mengurangi Kecanduan Game.

You may also like