Tabletoys Indonesia Siap Terbitkan Board Game Rancanganmu

Tabletoys Indonesia Siap Terbitkan Board Game Rancanganmu

Kabar gembira buat kamu yang memiliki rancangan board game dan ingin karyamu diterbitkan. Tabletoys Indonesia, penerbit board game yang bermarkas di Surabaya baru-baru ini mengabarkan kalau mereka sedang membuka pengajuan rancangan board game yang dalam tahap akhir.

Tahap akhir maksudnya bukan lagi masih berupa konsep/ide mentah atau ide rancangan yang masih ada dalam bayangan, namun rancangan yang sudah pernah dites beberapa kali dan disempurnakan oleh si perancang alias hingga menjadi purwarupa atau prototipe tahap akhir.

Ya! Tabletoys mencari board game designer dengan rancangannya yang sudah matang, siap dan sudah layak untuk diuji coba. Untungnya, penerbit yang juga memiliki usaha toko dan perpustakaan board game di Surabaya ini meringankan beban untuk masalah gambar atau ilustrasi. Pada prototipe tahap akhir yang hendak diajukan tidak diperlukan gambar yang bagus ataupun ilustrasi yang kece badai. Bahkan memakai gambar seadanya pun tak masalah.

tabletoys Indonesia open submission

Fokuskan waktu yang ada untuk memoles rancangan board game agar jadi lebih baik dan lebih menarik sebelum kamu ajukan. Pasalnya, Tabletoys Indonesia tidak mengabarkan batas pengajuan purwarupa akhir ini akan ditutup. Jadi jangan sampai kamu terlena dan malah sibuk mempercantik kualitas gambar/ilustrasi pada kartu atau komponen lainnya dan saat mau dikirim ternyata mereka sudah tidak menerima pengajuan.

Apa saja sih yang perlu dikirim?

1. Tentu saja buku peraturan dalam format PDF. Boleh dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
2. Purwarupa yang layak dimainkan. Dalam format yang siap dicetak dengan ukuran kertas A4.
3. File pendukung, dimasukkan dalam zip/rar.
4. Bagi yang benar-benar sudah siap, bisa juga dikirimkan purwarupa fisiknya ke alamat berikut:
Tabletoys Boardgame Store & Library
Ruko Central Park AB – 10, Lantai 2
Mulyorejo, Mulyosari.
Surabaya, 60113.

Untuk memudahkan pengajuan, silakan lengkapi formulir dari Tabletoys Indonesia di bawah ini:

Nantinya, rancangan yang sudah dikirimkan (baik digital ataupun fisik) akan dites/diuji coba oleh tim Tabletoys Indonesia. Game designer dengan karya yang dianggap menarik akan dihubungi dalam jangka waktu 30 hari. Jika beruntung, karyamu akan dilanjutkan hingga tahap perbaikan prototyping, editing dan uji coba terus menerus hingga diterbitkan.

Tabletoys Indonesia sendiri sebelumnya sudah pernah menerbitkan Waroong Wars edisi kedua dan Bam-Bam Race. Ingin menjadikan Waroong Wars atau Bam-Bam Race sebagai referensi seperti apa board game yang dicari oleh Tabletoys? Dapatkan segera hanya di Boardgame.id. Temukan juga lebih dari 10 judul board game Indonesia yang bisa dibeli secara online pada halaman katalog berikut: Katalog Board Game Indonesia

You may also like