TetrominoX: Isi Kepingan Tetris dengan Poin [Prototype Profile]

TetrominoX: Isi Kepingan Tetris dengan Poin [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototype yang telah didaftarkan pada Prototype Day 2. Kali ini ada purwarupa dari wanita pertama yang mendaftarkan diri dalam Prototype Day. Aughya Shandriasti merancang board game berjudul TetrominoX yang menggabungkan kepingan tetromino (tetris) dengan mekanik flip & fill.

Baca juga: Playtesting Tips: Beginilah Susahnya Desainer Wingspan Mengujicoba Game-nya

Game dengan tema abstract puzzle ini menantang pemain untuk mengisi kepingan tetromino dengan angka dari hasil kombinasi pola warna untuk mengumpulkan poin terbanyak. Uniknya, dalam satu ronde yang sama, pemain tidak boleh memilih kepingan yang sudah digunakan oleh pemain sebelum-sebelumnya dalm ronde tersebut.

Hati-hati, ada petak berisi X yang bisa membuat pemain harus menyilang satu blok dari kepingan miliknya. Ada pula beberapa kartu objektif yang bisa dikejar pemain untuk kesempatan mendapatkan poin tambahan. Permainan berakhir ketika satu orang pemain berhasil mengisi penuh tiga dari tujuh kepingan miliknya, baik dengan angka maupun X.

Wujud purwarupa dari TetrominoX

Tertarik untuk menjajal purwarupa garapan Aughya? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day 2 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung pada hari Jum’at, 29 Juni 2019. Informasi selengkapnya tentang Prototype Day bisa kamu simak di sini.

Selain sesi playtest, bakal ada juga sesi Bedah Board Game. Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat dengan mendaftarkan diri via WA di 089-8712-0785 atau klik http://bit.ly/chatbgid
Kalau kamu adalah kreator dan ingin mengujicobakan game buatanmu, bisa juga mendaftarkan diri dengan mengisi formulir berikut: FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY

You may also like