Yissa: Perjuangan Kakak Selamatkan Adiknya [Prototype Profile]

Yissa: Perjuangan Kakak Selamatkan Adiknya [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototype yang telah didaftarkan pada Prototype Day 2. Judul berikut ini mungkin ada yang merasa tidak asing. Ya! Karena Yissa yang digarap oleh Agus Anggarwanto memang sudah pernah ikut serta dalam Prototype Day. Kini Agus kembali dengan rancangan yang sudah banyak mengalami improvisasi dari feedback para playtester bulan lalu.

Berkisah tentang seorang kakak yang ingin menyelamatkan Yissa, adiknya yang diculik oleh komplotan penjahat. Sebagai kakak yang baik dan pemberani pemain akan menyelinap ke markas para penculik untuk membawa pulang Yissa. Perkenalan tentang konsep permainan Yissa bisa pembaca simak lebih detil pada prototype profile yang sebelumnya.

Meskipun ini adalah permainan soliter/solo game, namun Agus banyak mendapat feedback dari banyak playtester. Ia memoles lagi beberapa mekanik yang bisa dibilang agak rumit menjadi lebih sederhana tanpa mengurangi keseruan.

Saat diperkenalkan di Prototype Day 1, game ini memanfaatkan petak 3×3 sebagai area permainan. Kini, seperti yang bisa dilihat, Agus merevisinya menjadi petak heksagonal karena saat di tes, para playtester merasa area 3×3 terlalu sempit. Agus mengaku ada banyak perubahan dibanding versi sebelumnya?

Tertarik untuk menjajal purwarupa Yissa versi terbaru garapan Agus? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day 2 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung pada hari Jumā€™at, 29 Juni 2019. Informasi selengkapnya tentang Prototype Day bisa kamu simak di sini.

Selain sesi playtest, bakal ada juga sesi Bedah Board Game. Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat dengan mendaftarkan diri via WA di 089-8712-0785 atau klikĀ http://bit.ly/chatbgid
Kalau kamu adalah kreator dan ingin mengujicobakan game buatanmu, bisa juga mendaftarkan diri dengan mengisi formulir berikut:Ā FORMULIR KREATOR PROTOTYPE DAY

You may also like