Mystery Solver, Board Game Detektif Asli Indonesia!

Mystery Solver, Board Game Detektif Asli Indonesia!

Apa persamaan antara Sherlock Holmes dan Shinichi Kudo? Ya, keduanya adalah detektif. Menurut KBBI, detektif berarti polisi rahasia, lebih jelasnya adalah seseorang yang melakukan penyelidikan terhadap suatu kejahatan. Meskipun berbahaya dan mengancam nyawa, bagi sebagian besar orang bekerja sebagai detektif adalah hal keren karena pembawaan mereka yang cenderung tenang namun peka terhadap hal-hal kecil. Bahkan buku dan film bertema detektif bisa sangat mendunia lho, contohnya dua nama yang disebut di awal tadi.

detektif
Sherlock Holmes dan Shinichi Kudo, tokoh detektif ikonik

Bicara tentang detektif, di Indonesia sendiri cerita-cerita detektif sempat berkibar di tahun 1980-an dengan karakter Kapten Polisi Kosasih. Nah, kabar gembira untuk kamu yang ingin menjajal kemampuan analisa layaknya para detektif hebat, karena sekarang kamu bisa ikut memecahkan misteri lewat board game berikut ini. Hebatnya lagi, board game ini asli buatan anak Indonesia lho! Judulnya adalah Mystery Solver, yang baru muncul di sosial media tahun lalu, tepatnya bulan September 2020.

Baca Juga: Mafia: Crime Scene, Main Game Klasik ini Bisa Pakai Aplikasi Lho

Dilansir di akun Instagramnya, Mystery Solver memperkenalkan diri sebagai board game interaktif yang memberi “experience sebagai pemecah misteri”. Hadir dalam bentuk map berwarna hitam, kamu akan mendapat petunjuk lengkap untuk memecahkan kasus. Mulai dari data korban dan tersangka, latar tempat kejadian, foto barang bukti hingga detail otopsi tubuh! Ada juga 5 riddles yang harus dituntaskan untuk menemukan petunjuk tambahan. Gunakan semua resource tersebut untuk menemukan sang pelaku, yang namanya tertulis dalam amplop top secret.

detektif
petunjuk lengkap di dalam board game yang berguna untuk mengejar pelaku | Foto: Mystery Solver instagram

Kalau melihat dari komponennya, satu lagi fitur seru lain dari game ini. Tak lain adalah semua nama dan foto dalam board game ini yang memakai nama dan wajah orang Indonesia. Tentunya membuat pemain jadi semakin mendalami perannya sebagai detektif rasa lokal nih. Bisa dimainkan sendiri maupun dengan banyak orang, hingga saat ini Mystery Solver baru menerbitkan dua chapter kasus yaitu Chapter 1: Yati dan Chapter 2: Leo.

Gimana, tertarik jadi detektif dan pecahkan misteri yang ada dalam game ini? Mystery Solver bisa dipesan di Shopee dan Tokopedia mereka dengan harga 250 ribu rupiah. Info lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi Instagram mereka di @mysterysolver.id ya!

Sumber: Instagram

You may also like