Indahnya! Board Game Satu ini Tunjukkan Pesona Bunga Tulip Belanda [Kickstarter Corner]

Indahnya! Board Game Satu ini Tunjukkan Pesona Bunga Tulip Belanda [Kickstarter Corner]

Apa yang terbayang olehmu saat mendengar tentang Belanda? selain kincir, pasti banyak orang yang menjawab bunga. Ya, Belanda memang dikenal dengan keindahan ladang bunganya, apalagi bunga tulip yang merupakan bunga nasional negara beribukota Amsterdam tersebut. Layaknya traveler yang semangat bercerita tentang kunjungan barunya, cerita cantik aneka bunga di sana pun disebarkan oleh game publisher asal Amerika Serikat, Weird Girraffe Games, lewat board game berjudul Gift of Tulips.

Tulip, bunga yang ikonik dengan negara Belanda | Sumber: HIS Travel

Dirancang oleh Sara Perry, game ini mengajak pemain ke festival bunga di Amsterdam sebagai penikmat tulip. Berdurasi 20 menit, pemain akan ditantang untuk melakukan beberapa misi seperti membuat buket bunga paling menarik dan memberi tulip untuk pemain lain agar mendapatkan poin. Pemain juga bisa memanipulasi nilai jual bunga di pasaran untuk memenangkan permainan. Poin tambahan juga akan diberikan untuk pemain yang memiliki jumlah terbanyak dari setiap jenis bunga.

Baca Juga: Pergi ke Jerman dan Jadi Pengusaha Buah Dengan Main Dua Board Game Ini

Setiap deck kartu pemain akan menyertakan empat warna tulip, dengan nilai 2-4. Pemain akan diperlihatkan empat kartu festival di papan, memperlihatkan jumlah poin yang didapat untuk memberi tulip, menyimpan tulip, dan memiliki jumlah terbanyak dari bunga warna tertentu (di akhir permainan). Selanjutnya ambil dua kartu dengan warna berbeda, dan tempatkan di bawah kartu festival sesuai nilai kartunya. Secara bergiliran, pemain harus lakukan salah satu aksi antara menyimpan, memberi atau menambah kartu. Pemain dengan poin terbanyak akan keluar sebagai pemenangnya.

Setup kartu | Sumber: BoardGameGeek

Lewat akun Kickstarternya, Weird Girraffe Games bercerita tentang latar belakang hadirnya board game ini. “Ketika saya berkunjung ke Amsterdam dan daerah lainnya di Belanda, untuk pertama kalinya saya benar-benar merasa kembali ke rumah. Melalui (board game) Gift of Tulips, saya ingin membuat permainan yang bisa menggambarkan pengalaman luar biasa tersebut.” tulis Nick dan Carla Kopp, pasangan dibalik publisher tersebut.

Hingga artikel ini diterbitkan, game ini masih mengumpulkan dukungan dana di Kickstarter. Masih berlangsung hingga 26 Maret 2021 mendatang, Gift of Tulips telah berhasil mengumpulkan $12.369 atau sekitar 176 juta rupiah dari 587 pendukung. Tertarik membawa pulang game ini? kamu bisa ikut memberi dukungan dengan membayar mulai dari $19 (Rp271 ribu), belum termasuk ongkos pengiriman ke Indonesia.

Sumber: Kickstarter

Board Game Asli Nusantara? Carinya di Galeri Board Game Indonesia!

Selain board game di atas, ternyata board game karya anak bangsa juga nggak kalah seru lho! Temukan berbagai judul board game asli Indonesia diĀ Katalog OnlineĀ kami. Produk yang tersedia bisa kamu dapatkan melalui toko kamiĀ di TokopediaĀ danĀ ShopeeĀ maupun pemesananĀ langsung via WhatsApp. Yuk, buruan pesan!

You may also like