Segera Hadir! Camel Up: Off Season, Tak Lagi Soal Balapan Unta

Segera Hadir! Camel Up: Off Season, Tak Lagi Soal Balapan Unta

Pemenang penghargaan Spiel des Jahres tahun 2014, Camel Up, sebentar lagi punya adik. Camel Up sendiri adalah board game tentang balapan unta di mana pemain diminta untuk menebak sekaligus menjagokan mana unta yang lebih dulu melewati garis finis.

Pada tahun 2018, permainan ini mendapatkan upgrade baik dari sisi komponen dan ilustrasi dengan dirilisnya Camel Up Second Edition oleh eggertspiele. Nah! Tahun 2021 ini para unta akan kembali mendapati wujud baru dan kali ini bukan lagi tentang balapan unta.

Baca juga: Brotherhood of Venice, Mengintip Isi Assassinā€™s Creed Versi Analog

1. Balapan telah usai

Berjudul Camel Up: Off Season, seri terbaru ini mengambil latar cerita sesuai balapan. Lalu apa yang dilakukan para unta kalau sedang tidak balapan? Ternyata mereka menjadi unta yang membantu para pedagang. Setiap pemain akan memiliki empat unta untuk membantunya membawa barang dagangan

2. Jadi pedagang paling sukses

Di sini pemain berperan menjadi pedagang yang saling bersaing untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Pemain akan berbelanja barang jualan di pasar seperti buah-buahan, vas dan karpet untuk diangkut ke unta masing-masing. Semakin banyak barang yang dibawa semakin besar juga imbalan yang didapat.

Pasar memiliki efek yang berbeda-beda dan berfungsi menentukan berapa kartu barang yang terbuka dan berapa yang tertutup. Menariknya, pasar memiliki dua sisi bolak-balik yang tentu akan menambah variasi permainan . Ronde diawali dengan pemain mengajukan tawaran untuk menentukan giliran siapa yang lebih dulu membeli barang. Pemain dengan tawaran tertinggi boleh mengambil barang lebih dulu. Tapi ingat uang adalah tujuan dari permainan, jadi mengeluarkan terlalu banyak uang pada fase tawar menawar perlu dipertimbangkan.

Camel Up: Off Season, Pretzel Games, 2021 ā€” promo image (image provided by the publisher)

3. Jangan terlalu serakah

Bisa membawa banyak barang dalam satu waktu memang menggiurkan tetapi hati-hati dengan keseimbangan unta pemain dan Ia bisa kehilangan momen untuk mengirim barang. Dengan perencanaan yang taktis dan sedikit keberuntungan, unta bisa dimanfaatkan untuk membantu menghasilkan kekayaan dan mencapai kemakmuran!

4. Cocok untuk keluarga

Camel Up: Off Season dirancang oleh Anna Oppolzer dan Stefan KloƟ, duo perancang board game asal Jerman. Permainan ini ditargetkan untuk keluarga dengan usia minimal 8 tahun sudah bisa memainkannya. Durasi permainannya pun tidak terlalu lama hanya sekitar 30-45 menit.

Camel Up: Off Season, Pretzel Games, 2021 ā€” promo image (image provided by the publisher)

5. Rilis bulan Mei 2021

Berbeda dengan Camel Up diterbitkan oleh eggertspiele yang bisa dimainkan hingga 8 pemain, adiknya yang akan diliris bulan Mei 2021 mendatang hanya bisa dimainkan maksimal lima pemain saja. Dan diterbitkan oleh Pretzel Games yang sama-sama masih di bawah naungan Plan B Games (penerbit Century Spice / Century Golem).

Jangan lupa, kalau kamu sedang mencari-cari board game yang seru untuk bisa dimainkan bersama teman atau keluarga di rumah, bisa coba beli board game Indonesia di Galeri Boardgame ID yang ada diĀ TokopediaĀ danĀ Shopee.

You may also like