8 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Rutin Bermain Board Game (Bagian 2 – Habis)

8 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Rutin Bermain Board Game (Bagian 2 – Habis)

Pada artikel sebelumnya, boardgame.id sudah mengulas tentang beberapa manfaat bermain board game. Ya! Ternyata ada banyak sekali efek positif yang bisa ditemukan dari bermain permainan yang satu ini. Nah! Penasaran manfaat lainnya? Langsung disimak aja, yuk!

Baca juga: 8 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Rutin Bermain Board Game Bagian 1

5. Bermain board game mengingatkan tentang cara hidup di dunia nyata

Kamu tertawa

Faktanya, bermain board game adalah suatu cara bermain tradisional yang menarik pemain keluar dari dunia digital yang lumrah di zaman sekarang. Hal ini karena board game tidak melibatkan smartphone, tablet, atau komputer secanggih apapun.

6. Bermain board game menurunkan tekanan darah

Selain mengurangi stress, manfaat medis lain yang bisa dirasakan karena board game adalah memperbaiki sistem salurah darah kita. Hormon endorfin yang dihasilkan akan membuat otot menjadi rileks, sehingga melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah.

7. Board game mengajarkan  kamu kesabaran dan cara menentukan tujuan

Membutuhkan strategi dan kesabaran ekstra untuk memenangkan suatu misi dalam board game. Melibatkan anak-anak (maupun orang dewasa) dalam petualangan seru seperti ini tentu sangat baik untuk emosi mereka.

Kamu dan teman-teman bermain board game

8. Board game mengasah kreatifitas dan rasa percaya diri

Bermain board game ampuh untuk orang yang cenderung pemalu, karena di dalam kegiatan ini mereka akan merasa dilibatkan. Board game adalah kesempatan emas mereka untuk terbuka, serta membantu mengasah sisi kreatif dengan cara yang menyenangkan.

Nah, itu tadi beberapa alasan yang mengatakan bermacam manfaat dari bermain board game. Jadi, tunggu apa lagi? ayo segera agendakan bermain bersama di lingkunganmu. Atau jika kamu tinggal di Bandung, bisa juga datang ke Play Day yang diadakan dua kali sebulan. Selamat bermain!

Sumber: Beads Games

You may also like