Galaxy Trucker Edisi Baru, CGE Rilis Ulang Board Game Pertama Mereka

Galaxy Trucker Edisi Baru, CGE Rilis Ulang Board Game Pertama Mereka

Bagi pembaca yang baru terjun ke hobi board game mungkin tahu permainan Codenames dan pernah memainkannya. Permainan tersebut diterbitkan oleh penerbit asal Republik Ceko, yakni Czech Games Edition. Hingga kini Codenames telah hadir dalam banyak versi dan edisi termasuk Codenames edisi Bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Cuaca Cerah Games.

Tapi tahukah kamu tentang board game yang pertama kali dirilis oleh Czech Games Edition 14 tahun silam? Judulnya Galaxy Trucker. Dibuat oleh perancang yang sama dengan Codenames yaitu Vlaada Chvátil. Kabarnya, board game tersebut akan dirilis ulang ke dalam edisi baru di pertengahan tahun 2021 ini.

Galaxy Trucker (Board Game) - Boards & Dice Online | Raru
Edisi 2007

1. Pengantar barang luar angkasa

Galaxy Trucker bercerita tentang 2-4 pemain ya direkrut perusahaan pipa luar angkasa yang tidak punya modal untuk mengirim barang antar planet. Di situlah pemain mengambil pekerjaan tersebut dengan iming-iming boleh membuat pesawat luar angkasa sendiri sebagai kendaran pribadi meskipun tanpa digaji. Ditambah lagi semua keuntungan dalam pekerjaan ini boleh diambil sepenuhnya oleh pemain plus diberi bonus kalau bisa mengantar barang dengan cukup cepat.

Tentu pekerjaan dan perjalanan ini tidak semudah mengantar barang lewat ojol. Ada banyak tantangan dan mara bahaya yang bisa merusak pesawat, melempar barang dan juga kru pesawat di antariksa. Tentu saja, ada ganjaran menarik apabila pesawat bisa sampai dengan setidaknya beberapa kru yang masih selamat.

2. Mode permainan yang lebih sederhana

Dibandingkan dengan edisi terdahulunya, Galaxy Trucker yang baru menawarkan mode permainan yang lebih ringkas dan lebih sederhana. Melalui rilis persnya, Czech Games Edition menyampaikan:

“Kami telah menyederhanakan inti permainan menjadi cukup dalam sekali jalan, ini untuk menyuguhkan permainan yang mudah dinikmati untuk gamer dari segala usia. Cocok untuk anak usia 8 tahun ke atas, pemula dan semua yang ingin mengarungi galaksi dalam 20 menit (untuk ukuran pesawat kecil).”

3. Suguhkan opsi untuk pemain veteran

Meskipun edisi baru ini lebih menyasar target keluarga, namun para pemain board game veteran pun masih bisa menikmati game ini. Bagaimana tidak, edisi terbaru ini menawarkan opsi permainan yang lebih lama, melalui varian “Transgalactic Trek”.

Varian ini menawarkan ekspedisi tiga penerbangan yang epik untuk memuaskan dahaga para pemain veteran yang akan perjalanan galaksi yang panjang. Tentu semakin panjang permainan, pemain bisa membuat pesawat yang lebih besar namun tetap diiringi resiko bahanya yang tidak kalah besar.

4. Punya tampilan baru

Galaxy Trucker yang akan diluncurkan kembali di musim panas tahun ini menampilkan perombakan grafis yang jauh berbeda, dengan seni yang didesain ulang dengan menawan. Penyesuaian tidak hanya dari segi ilustrasi namun juga dari efek dan komposisi kartu yang kini jauh lebih diseimbangkan. Selain itu akan ada lebih banyak pilihan kepingan untuk dijadikan bagian dari pesawat pemain, plus adanya token astronot serta alien yang lebih bagus!

5. Harga lebih bersahabat

Edisi tahun 2007 dipasarkan dengan harga dikisaran Rp700.000 sedangkan yang edisi baru ini dipatok tidak jauh dari 500 Ribu Rupiah. Seiring dengan harga yang makin murah, ukuran boxnya pun dibuat lebih kecil dari kakaknya. Artinya kotak gamenya bisa lebih mudah masuk ke dalam rak board game kamu.

Menurutmu apakah edisi baru dari Galaxy Trucker ini patut ditunggu? Pembaca yang sudah pernah memainkan atau memiliki edisi pertamanya boleh lho berikan ulasan singkatnya.

Sumber: czechgames.com

You may also like