Disney Sidekicks, Sudah Saatnya Kamu Bantu Sang Tokoh Utama

Disney Sidekicks, Sudah Saatnya Kamu Bantu Sang Tokoh Utama

Dalam film-film animasi keluaran Disney, di sana pasti ada si tokoh utama dan penjahatnya. Ada kalanya sang tokoh utama kewalahan menghadapi musuhnya hingga akhirnya mereka perlu dibantu oleh rekan dekatnya atau yang biasa disebut sidekick. Nah! Di board game berjudul Disney Sidekicks karya Eric M. Lang (perancang Blood Rage, Rising Sun) berikut ini kamu bisa membuat para sidekicks bersinar terang melakukan aksinya.

Baca juga: NBA Resmi Rilis Board Game, Main Basket Pakai AR! [Kickstarter Corner]

1. Para jagoan tertangkap

Disney Sidekicks, Spin Master Games, 2021 โ€” back cover (image provided by the publisher)

Dalam permainan ini, tokoh-tokoh penjahat Disney seperti Captain Hook, Gaston, Scar, Jafar dan Maleficent berkomplot demi melancarkan rencana jahat mereka. Salah satu upaya agar rencana mereka sukses adalah dengan menangkap para jagoan. Dengan begini tidak ada lagi yang akan menghalangi rencana mereka.

Para penjahat ini pun sudah bersiap dengan berbagai trik dan memperketat penjagaan kastil dimana para jagoan dikurung.

2. Saatnya para sidekicks bersinar

Tapi untungnya para tokoh utama tersebut punya sidekicks yang bisa diandalkan. Ya! Sebanyak 2-4 pemain akan bermain memerankan para sidekicks dari film-film Disney seperti Timon & Pumbaa, Tinker Bell, Abu, Lumiere, serta trio peri Flora, Fauna dan Merryweather.

Selain menyelamatkan si tokoh utama, ada juga para penduduk yang perlu diselamatkan. Jika berhasil membebaskan penduduk pemain akan mendapatkan kekuatan tambahan yang akan membantu pemain menyelesaikan permainan.

Disney Sidekicks, Spin Master Games, 2021 โ€” gameplay example (image provided by the publisher)

3. Kalahkan penjahat, selamatkan tokoh utama

Untuk bisa menenangkan permainan, semua pemain wajib bekerja sama dalam permainan berdurasi kurang lebih 40 menit ini. Mereka perlu mencapai kastil dan mengalahkan minimal satu penjahat dan barulah membebaskan sang jagoan. Menariknya setiap penjahat memiliki keunikannya masing-masing yang membuat tantangan di setiap kali main terasa berbeda.

4. Rilis Agustus 2021

Disney Sidekicks akan dirilis pada bulan Agustus 2021 oleh Spin Master Games. Sembari menunggu, kamu bisa sekalian nabung karena harga pasar dari board game ini pun sudah diumumkan yaitu Rp450.000 (belum ongkir & pajak).

Jadi, apakah kamu tertantang untuk menjadikan para sidekicks ini menjadi jagoan yang sesungguhnya?

Disney Sidekicks, Spin Master Games, 2021 โ€” game board close up (image provided by the publisher)

You may also like