3 Board Game Yang Membuatmu Pintar Berhitung

3 Board Game Yang Membuatmu Pintar Berhitung

  • Opini
  • December 23, 2015
  • 360
  • 3 minutes read

Bermain Board Game memang adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Tentu saja tidak hanya sekedar menyenangkan dan menghibur, akan tetapi kita juga bisa belajar di dalamnya. Memang pada dasarnya game itu memiliki 3 elemen yaitu informasi, rekreasi dan edukasi. Termasuk Board game juga memiliki hal tersebut.

Anyway, banyak sekali board game yang bisa menjadikan dirimu lebih baik. Beberapa contoh 3 board game ini yang bisa menjadikanmu lebih baik dalam berhitung. Wow, memang board game apa saja itu? Yuk kita simak!

1. Camel Up

camel up

Pada dasarnya memang banyak sekali board game dengan banyak angka-angka dan hitung-hitungan, akan tetapi Camel Up adalah salah satu board game yang sangat menarik yang dapat dimainkan mengenai angka dan hitungan. Board game yang juga pernah mendapatkan “Oscars of Board Games” ini bertemakan balapan hewan unta. Sangat cocok untuk dimainkan oleh anak-anak maupun orang tua dan temanya pun sangat ringan.

2. Lemonade Stand

lemonade stand

Kamu adalah seorang anak berumur 12 tahun yang sangat mendambakan sebuah sepeda. Sayangnya dengan umur segitu, kamu belum memiliki cukup uang untuk membeli sepeda baru. Akhirnya kamu memutuskan untuk berjualan minuman lemon di daerah Amerika Serikat. Board game ini memiliki mekanisme investasi dan ekonomi, yap tentu saja kegiatan ekonomi dan investasi adalah kegiatan yang di mana sangat identik dengan angka dan hitung-hitungan.

3. Through the Ages

through the ages

Untuk board game ini memiliki tema yang lebih berat dibandingkan 2 contoh board game di atas. Board game ini memiliki tema yang sama yaitu kegiatan ekonomi, akan tetapi memiliki berbagai elemen lainnya, seperti mengatur politik, resource, pergudangan, makanan, pekerjaan, teknologi, kultur dan lain sebagainya. Well, intinya tema kali ini lebih berat, akan tetapi tetap sama, yaitu angka dan hitung-hitungan sangat identik dalam game ini.

Nah itu dia board game yang bisa membuat kamu lebih “peka” dalam hitung-hitungan. Kamu punya contoh lagi yang lebih baik? Yuk share!

You may also like