Inilah 3 Pemenang Kompetisi Kompas Ring of Fire Board Game Challenge

Inilah 3 Pemenang Kompetisi Kompas Ring of Fire Board Game Challenge

Tak terasa sudah satu tahun berlalu sejak digelarnya Grand Final Board Game Challenge (BGC) 2015. Sebuah kompetisi membuat board game yang gerakkan oleh Harian Kompas dengan Kummara Studio telah berhasil menghasilkan tiga judul board game yang mewarnai industri board game Indonesia. April bulan lalu, Harian Kompas kembali menggelar BGC bagian dua. Kenapa bagian dua ? karena kompetisi ini hanya bisa diikuti oleh kelompok dengan maksimal 4 orang yang terdiri dari minimal 2 orang finalis grand final BGC 2015.

Oleh Kompas, BGC bagian dua ini diberi nama Ring of Fire Board Game Challenge (RoF BGC). Sesuai dengan namanya, tema board game yang harus diciptakan oleh setiap kelompok harus berkaitan dengan konten ekspedisi cicin api yang dipublikasikan oleh Kompas. Alhasil, terdapat 20 kelompok dari 5 kota besar di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam RoF BGC.

Setelah melalui fase konsep game, muncul 10 kelompok yang berhasil ke fase selanjutnya dimana tiap kelompok diminta mengirimkan purwa rupa board game mereka. Lalu pada tanggal 26 Mei lalu, dilakukan penjurian final di kantor Harian Kompas di Jakarta. Dari 10 finalis tersebut muncullah 3 pemenang yang pada hari senin kemarin (6/6) juga telah diumumkan melalui fanpage Board Game Challenge. Berikut nama 3 judul pemenang RoF BGC.

Ring of Fire - Celebes
Juara 3: Celebes – The Anomalous Island
Ring of Fire - Kakayon
Juara 2: Kakayon
Ring of Fire - Candrageni
Juara 1: Candrageni

Seperti apa mekanik dan juga gameplay dari board game yang berhasil menjuarai RoF BGC ? Simak seri artikel RoF berikutnya untuk gambaran sekilas board game para pemenang.

You may also like