Yamatai, Game Besutan Bruno Cathala Akan Dirilis Days of Wonder

Yamatai, Game Besutan Bruno Cathala Akan Dirilis Days of Wonder

Kabar gembira untuk kamu penggemar board game buatan desainer Bruno Cathala (7 Wonders Duel, Five Tribes, Histrio). Days of Wonder sebagai publisher mengumumkan akan merilis game terbaru mereka berjudul Yamatai. Game terbaru hasil karya Cathala ini dijadwalkan untuk rilis di kuartal kedua tahun 2017.

Melihat namanya, game ini memang diambil dari nama Kekaisaran Jepang di abad ke-3. Sebanyak 2 sampai 4 pemain harus berlomba melakukan berbagai hal untuk membuat Ratu Himiko sang penguasa kerajaan terkesan, diantaranya membersihkan pulau, membangun kuil-kuil yang tinggi, mencari ahli yang berbakat, dan mengumpulkan kekayaan.

Di setiap putaran, pemain memilih sebuah aksi dari tile yang tersedia. Kamu bisa memilih antara membeli atau menjual salah satu dari kapal-kapal yang ada. Kemudian kamu harus mengatur tile bergambar kapal untuk membentuk sebuah rute, dimana kamu bisa mengumpulkan sumber daya dan uang. Kamu juga boleh menukar sumber daya untuk merekrut para ahli, yang akan meminjamkan kemampuan mereka yang pasti berguna untuk mengalahkan lawanmu.

Dalam mendesain game ini, Cathala berkolaborasi dengan desainer baru Marc Paquien. Game ini akan dijual seharga $59.99 (Rp. 801.000), sudah termasuk papan permainan dan 80 wooden boat, serta artwork yang indah oleh Jeremy Fleury (Oceanos, Histrio). Khusus untuk wilayah Inggris, game ini dihargai sebesar £50 (Rp. 833.000) dan akan rilis pada Maret 2017.

You may also like