Undangan Bermain Board Game dari Kreator Laga Jakarta dalam Gaming Unplugged Ramai Pengunjung

Undangan Bermain Board Game dari Kreator Laga Jakarta dalam Gaming Unplugged Ramai Pengunjung

Jakarta (1/4), Masbro Studio, kreator board game Laga Jakarta, bersama dengan @america dan didukung oleh Arcanum Hobbies menggelar acara bertajuk Gaming Unplugged. Acara yang diadakan sejak pukul 16.00 WIB pada hari Sabtu kemarin mengambil tempat di @america di Pacific Place Mall.

Maksud dari Gaming Unplugged sendiri adalah bermain game analog (board game) dan diharapkan dapat menjadi hiburan alternatif di tengah era digital sekarang.

Nata (kanan) menjelaskan manfaat bermain board game | Foto: Masbro Studio

Gaming Unplugged dimulai dengan presentasi dari tim Masbro tentang definisi dan manfaat board game, lalu dilanjutkan dengan menunjukkan contoh board game yang telah berkembang sejak terakhir kali popular di tanah air dengan monopoli.

Masbro juga melakukan beberapa mini-games yang melibatkan seluruh penonton sebelum menjelaskan lebih jauh tentang karakteristik umum industri board game internasional maupun lokal. Presentasi pun ditutup dengan sesi tanya jawab yang berlangsung antusias.

Pengunjung memainkan Codenames di salah satu sesi bermain board game | Foto: Masbro Studio

Setelah mendapat pengenalan tentang board game dari Masbro, para pengunjung pun langsung diajak untuk memainkan game-game yang disediakan di @america. Ada yang memainkan board game-board game dengan franchise terkenal seperti Attack on Titan, ada juga yang penasaran dengan karya kreator lokal seperti tentunya board game Laga Jakarta sendiri.

“Baru pertama kali tau board game sih, ternyata [board game] tuh ada banyak dan lucu-lucu ya,” ujar salah satu pengunjung cilik yang datang bersama orang tuanya.

Dokumentasi selengkapnya bisa dilihat dalam album berikut:

Gaming Unplugged

Teman-teman dari Segara TV juga sempat hadir dan meliput acara ini, berikut liputannya

Tentang Masbro Studio

Masbro Studio adalah kreator dari Laga Jakarta, board game yang berhasil memenangkan Best Tabletop Game 2016 di ajang BeKraf GamePrime. Masbro Studio terdiri dari Nata, Darwin dan Desyanto. Berbekal kesamaan visi dan misi untuk membuat board game yang menomorsatukan unsur fun dengan disertai tema yang unik, trio Masbro berharap dapat membuat board game kembali menjadi budaya bermain di Indonesia dan juga membawa board game lokal untuk bersaing di industri internasional.

You may also like