64 Judul Game Ikuti Kompetisi Rancang Board Game Bertema SDG

64 Judul Game Ikuti Kompetisi Rancang Board Game Bertema SDG

Sudah hampir dua bulan sejak diumumkannya Kompetisi Rancang Board Game yang diusung oleh Filantropi Indonesia, Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI), Arcanum Hobbies dan Boardgame.id. Kompetisi ini diadakan untuk mencari board game-board game karya anak bangsa dengan mengangkat tema-tema krusial yang dibahas dalam Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pengembangan Berkelanjutan.

Kompetisi rancang board game ini menawarkan total hadiah sebesar Rp10.000.000 untuk tiga board game terbaik serta insentif produksi pasca kompetisi bagi pemenang sebesar Rp20.000.000 telah disiapkan. Menurut APIBGI, ada 64 judul board game yang mengangkat nilai-nilai SDG.

Baca juga: Rancang Board Game Bertema Sustainability Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

64 judul terdaftar kompetisi rancang board game

Ada pun tujuan utama dari diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk menemukan media yang dalam hal ini board game untuk dapat dinikmati oleh orang tua dan anak, teman sekolah/kuliah, dan sebanyak mungkin orang terkait nilai-nilai dari SDG. Dengan demikian harapannya nilai-nilai SDG tersebut dapat disampaikan secara lebih sederhana dan menyenangkan menyenangkan namun tetap relevan dengan keseharian kita.

Dari ke-64 para juri yang terdiri dari anggota Filantropi Indonesia dan APIBGI akan melakukan kurasi untuk mencari 5 finalis pada tanggal 2-3 November 2019. Nantinya hasil dari kurasi atau para finalis akan diumumkan pada tanggal 5 November 2019.

Puncaknya, tanggal 8 November mendatang, para finalis yang terpilih akan dipanggil ke Jakarta untuk melakukan presentasi langsung hasil karya mereka di depan para juri. Stay tuned untuk kabar selanjutnya ya!

You may also like