Bingung Cari Board Game yang Sesuai Selera? Cari Lewat Mesin Pencari Ini Saja!

Bingung Cari Board Game yang Sesuai Selera? Cari Lewat Mesin Pencari Ini Saja!

Salah satu permasalahan terbesar ketika kamu baru saja tertarik dan ingin mendalami hobi board game lebih jauh lagi adalah meminta rekomendasi dari teman-temanmu yang lebih paham. Hanya saja, masalah belum selesai di saat itu juga. Kadang temanmu sendiri juga malah bingung mau merekomendasikan apa saking banyaknya board game yang bertebaran di berbagai negara.

Belum lagi preferensi temanmu mungkin belum tentu cocok dengan apa yang kamu harapkan. Tapi tenang saja, sekarang ada mesin pencari yang akan memberikan rekomendasi board game apa yang harus kamu miliki atau kamu coba. Mesin pencari ini bernama Board Game Finder.

Lewat mesin pencari ini, kamu bisa memasukkan sendiri judul game yang kamu suka plus kategori dan mekanik yang menarik perhatianmu. Berdasarkan preferensi yang kamu cantumkan, Board Game Finder akan merekomendasikan judul-judul board game lain yang harapannya kamu akan sukai.

Mesin Pencari Board Game Finder

Anggaplah kamu suka permainan bermekanik ‘worker placement’, dan kamu memasukkannya dalam kolom pencarian. Dengan begitu mesin akan memunculkan judul-judul seperti Caverna, Agricola and Lords of Waterdeep.

Lain halnya jika kamu memasukkan judul game, misalnya ‘Carcassonne’. Maka muncullah berbagai judul yang sekelas dengan Carcassonne (versi dasar). Jika kamu tambahkan co-operative dan tile placement akan muncul judul-judul lain yang lebih spesifik.

Setiap game mengadopsi gaya Netflix dalam pencarian sistem rating berdasarkan kata kunci yang pilih untuk mencari. Mesin pencari ini juga memadukan data (untuk informasi umum) dan juga fitur rating yang digunakan oleh BoardGameGeek.

Mungkin tetap saja apa yang kamu harapkan juga tidak sesuai. Tapi kamu bisa mendapatkan informasi dengan mencoba kombinasi kata kunci di pencarian dan kamu mungkin tertarik dengan hasil yang akan muncul.

Sudah tidak sabar mengeksporasi bejibun judul-judul board game yang cocok dengan seleramu? Langsung saja kunjungi Board Game Finder.

You may also like