5 Board Game Indonesia yang Cocok untuk Para Gamers

5 Board Game Indonesia yang Cocok untuk Para Gamers

Board game banyak ragamnya, setiap judul pasti punya tema dan gaya permainannya sendiri. Saking beragamnya bahkan sampai ada board game dengan tingkat kompleksitas mudah hingga yang rumit. Semua jenis board game ada pasarnya sendiri, ada warganet yang lebih suka game yang dapat memancing ketawa ketimbang game yang mikir alias game strategi.

Begitu juga dengan gamers, mereka pasti punya preferensi sendiri terkait tipe game yang mereka suka. Biasanya sih mereka lebih menyukai game yang ada tantangannya. Lalu kalau gamers main board game mereka suka permainan yang seperti apa ya?

Boardgame.id coba merangkum 5 board game Indonesia yang mungkin cocok dan sesuai dengan selera para gamers

1. Azimuth

Azimuth memiliki gaya permainan yang cukup berbeda dengan kebanyakan board game yang ada. Salah satu keunikannya bisa dilihat dari cara pemanfaatan dadu. Alih-alih dadu dilempar dan hasil angka yang muncul digunakan untuk menggerakkan bidak, dadu di Azimuth berfungsi sebagai penunjuk arah sekaligus poin di akhir permainan.

Sepanjang permainan para pemain akan meletakkan tambahan keping berbentuk heksagon sebagai aksi eksplorasi. Pemain perlu melakukan eksplorasi sebelum membuat pemukiman (settlement) karena nilai dari pemukiman ditentukan dari keping heksagon dengan wilayah yang saling tersambung: hutan dengan hutan, laut dengan laut dan sebagainya. Cukup menantang untuk para gamers kan?

Azimuth yang diterbitkan oleh Mahavira Studio juga memiliki kualitas komponennya yang sangat baik. Dapat dimainkan 2-4 pemain, tutorial cara bermainnya bisa dilihat di kanal Youtube RWH Shadow. Azimuth bisa dipesan secara online dengan harga spesial selama promo Gamers Recommended sampai tanggal 3 Agustus 2020 di Boardgame.id melalui Tokopedia maupun Shopee.

2. Fairy Tree

Fairy Tree untuk gamers

Mengidamkan board game Indonesia dengan komponen 3D? Fairy Tree jawabannya. Komponen utama permainan ini berupa pohon yang bisa disusun membentuk pohon 3D dengan lima tingkatan. Bercerita tentang menyelamatkan peri yang terjebak menjadi buah.

Buah yang sudah matang akan melahirkan peri. Semakin tinggi buah peri berasal, maka semakin besar pula poin yang diperoleh pemain. Untuk mengeluarkan atau menyelamatkan dari buah, para pemain cukup memainkan kartu dengan simbol/huruf yang berpasangan. Tantangannya ada di lawan main, jika tidak menyusun strategi dengan tepat pemain bisa keduluan lawan saat mau mengklaim poin pohon.

Selain memiliki komponen yang ciamik dan elegan, ilustrasi pada setiap kartu di Fairy Tree juga sangat menawan. Mainkan Fairy Tree bersama tiga orang teman, saudara atau keluargamu agar permainan jadi semakin seru.

Tutorial cara bermainnya bisa dilihat di kanal Youtube RWH Shadow. Fairy Tree bisa dipesan secara online dengan harga spesial selama promo Gamers Recommended sampai tanggal 3 Agustus 2020 di Boardgame.id melalui Tokopedia maupun Shopee.

3. The Claw

Pernah berhasil mendapatkan mainan atau barang dari mesin pencapit yang ada di game center? Jika belum, kamu bisa bermain mesin pencapit dalam wujud board game berjudul The Claw. Lumayan untuk mengobati kangen mengoleksi mainan selama game center belum buka akibat pandemi.

The Claw sendiri termasuk barang baru. Baru saja dirilis oleh Siji Creation bulan Juni lalu. Menawarkan permainan yang sederhana tapi menantang. Bagaimana tidak? Rencana pemain bisa saja jadi gagal karena lawan memainkan kartu jahil.

Siji Creation menunjukkan keseriusannya menghadirkan The Claw dengan kualitas maksimal. Buktinya, ada sedikit errata pada kartu yang ada di dalam box, namun jika pembaca memesannya lewat Boardgame.id akan mendapat satu dek kartu baru yang sudah direvisi. Cihuy nggak?

The Claw juga bisa dimainkan hingga maksimal empat pemain. Saksikan video tutorial cara bermainnya di kanal Youtube RWH Shadow. Dapatkan informasi The Claw selengkapnya di Boardgame.id dan pesan melalui Tokopedia maupun Shopee.

4. Si Anak Nakal

Dari judulnya saja cocok untuk teman-teman gamers yang suka membuat pemain lain sengsara bukan? Well, di sini keputusan pemain pemain dalam memihak salah satu kubu: si kancil yang ingin mencari atau domba yang tobat dari aksi kotor.

Permainan ini dimainkan beberapa ronde di mana satu ronde berakhir dengan kondisi salah satu kubu yang akan mendapatkan skor. Kelihaian pemain dalam memilih kartu untuk dimainkan dan mengecoh lawan juga bisa menjadi penentu kemenangan. Menariknya, permainan ini bisa menghadirkan sesi bermain yang seru hanya dengan mengandalkan kurang dari 20 kartu saja lho!

Si Anak Nakal awalnya dirilis pada tahun 2019 oleh Mahavira Studio dengan kualitas cetak yang cukup. Seakan sadar kualitas begitu berpengaruh dalam membawa pengalaman bermain yang seru, Mahavira Studio merilis ulang Si Anak Nakal dengan kualitas yang jauh lebih baik. Menjadikannya lebih layak untuk dimainkan dan dikoleksi.

Simak ulasan selengkapnya dari Si Anak Nakal dari Boardgame.id di sini. Bawa pulang Si Anak Nakal mumpung lagi ada promo Gamers Recommended hingga 3 Agustus 2020. Temukan permainan ini di Boardgame.id melalui Tokopedia maupun Shopee.

5. Bam-Bam Race

Sebagai gamers, minimal kamu harusnya sudah pernah bermain Mario Kart ataupun Crash Team Racing lah ya. Nah di dunia board game, balapan dengan tema serupa yaitu bisa ngisengin pembalap lain bisa kalian rasakan di Bam-Bam Race.

Bam-Bam Race bisa dimainkan maksimal hingga 6 pemain. Namanya balapan, makin banyak kontestan makin seru donk. Poin menarik dari permainan ini adalah semua pembalap mulai dengan modal kartu dan kemampuan yang sama. Yang membedakan mana pembalap yang jago dari timing dan cara mereka memainkan kartu. Ada kartu nitro yang bisa bikin ngebut, kartu yang bisa narik pemain yang ada di depannya dan sebagainya.

Permainan menjadi makin unik dengan adanya efek lintasan. Lintasan di sini berupa kartu dari start hingga finish dan kartu-kartu di antaranya bisa diacak untuk memberikan tantangan berbeda setiap kali main.

Tonton tutorial cara bermainnya bisa dilihat di kanal Youtube RWH Shadow. Fairy Tree bisa dipesan secara online dengan harga spesial selama promo Gamers Recommended sampai tanggal 3 Agustus 2020 di Boardgame.id melalui Tokopedia maupun Shopee.

You may also like