Miskatonic University, Board Game Bertema Cthulhu dari Desainer Kondang Reiner Knizia

Miskatonic University, Board Game Bertema Cthulhu dari Desainer Kondang Reiner Knizia

Kamu penggemar game buatan Dr. Reiner Knizia? Suka bermain game bertema misteri? Nah, board game satu ini pasti akan membuatmu penasaran. Ya, tahun ini Chaosium Inc., kreator Call of Cthulhu RPG akan merilis game berlatar karya fiksi H.P. Lovecraft. Mereka kembali merangkul Dr. Reiner Knizia! untuk perancangan game baru ini. Sebelumnya Knizia juga merancang Khan of Khans untuk Chaosium.

Baca juga: Khan of Khans: Sapi Bisa Membuatmu Menjadi Pemimpin Suku Terhebat [Review]

Berjudul Miskatonic University: The Restricted Collection, sesuai judulnya game ini memang mengambil latar sebuah kampus fiksi buatan Lovecraft bernama Miskatonic University. Disini pemain adalah para professor yang datang ke Orne Library untuk membantu Dr. Henry Armitage menemukan segel sihir di area koleksi buku terlarang. Wah, untuk apa ya?

Rupanya ada sesosok monster yang lepas di perpustakaan tersebut, dan hanya bisa dikendalikan dengan pengetahuan rahasia dalam buku sihir di koleksi terlarang! Nah, pemain yang mampu menemukan informasi penting terbanyak, serta berhasil mempertahankan kesadarannya, akan memenangkan permainan dan didaulat sebagai Ketua Komite Perpustakaan.

Berdurasi 30-45 menit, game yang menyasar 2-5 pemain usia 13 tahun ke atas ini berisi 5 desk board untuk pemain, 80 kartu perpustakaan, 5 set kartu pertahanan, kartu penilaian, dan rulebook. Baru saja menyelesaikan campaign di Kickstarter, game ini berhasil meraup $106.994 atau sekitar 1,5 Milyar rupiah dari 3.697 pendukung.

Jadi, sudah siap menjelajah perpustakaan penuh misteri dalam game ini? Miskatonic University: The Restricted Collection dijadwalkan akan hadir pada November 2018 mendatang. Sumber: ICv2

You may also like