Equinox, Pilih Makhluk Legenda Terbaik Dalam Game Terbaru Reiner Knizia

Equinox, Pilih Makhluk Legenda Terbaik Dalam Game Terbaru Reiner Knizia

Kamu penggemar board game karya Reiner Knizia? Kabar gembira, karena tahun ini akan ada judul terbaru yang dirancang oleh game designer Tigris & Euphrates ini. Game tersebut berjudul Equinox, dan akan diterbitkan oleh Plan B Games di bulan Juni mendatang.

Dengan mekanik bluffing dan hand management, Equinox ternyata merupakan versi re-theme dari board game Colossal Arena yang juga dikerjakan oleh Knizia dan rilis di tahun 1997 silam. Edisi baru ini menambahkan dua karakter baru, serta mengubah gameplay dan artwork. Berdurasi 40-60 menit, game ini berkisah tentang aneka makhluk di hutan yang berkumpul untuk menulis cerita legenda tentang diri mereka masing-masing. Sayangnya, hanya empat cerita yang pantas untuk dimuat ke dalam buku.

Equinox board game
Dua pilihan cover berbeda di board game Equinox | Sumber: BoardGameGeek

Baca Juga: Hand Management, Kedalaman Taktis Dalam Mekanis Sederhana [Mekanik 101]

Berangkat dari narasi tersebut, pemain harus berkompetisi untuk bisa menjadi karakter yang tertulis dalam legenda. Setiap ronde, pemain harus meletakkan kartu kekuatan di depan karakter yang dituju. Karakter dengan nilai terendah akan dikeluarkan dari permainan. Tak hanya itu, pemain juga bisa bertaruh untuk makhluk hutan mana yang akan masuk ke dalam buku cerita. Jangan lupa, kamu juga bisa memakai kekuatan spesial dari si makhluk hutan, yang tentu bisa membantumu menjadi pemenangnya.

Bisa dimainkan oleh 2-5 pemain usia 10 tahun ke atas, game ini menyertakan total 14 karakter unik (sudah termasuk dua karakter baru). Untuk setiap permainan, pemain hanya bisa memakai 8 karakter saja. Equinox rencananya akan dijual dengan harga $59.99 atau 840 ribu rupiah, dengan pilihan dua desain sampul yang berbeda. Menarik! Ditunggu bulan Juni tahun ini ya.

Sumber: ICv2

You may also like