Wahai Anak-Anak Terpilih! Digimon Card Game Rilis di Bulan Januari 2021

Wahai Anak-Anak Terpilih! Digimon Card Game Rilis di Bulan Januari 2021

Akhirnya setelah penantian panjang, Digimon Card Game versi baru edisi bahasa Inggris akan segera dirilis oleh Bandai akhir bulan Januari 2021. Tak perlu takut ketinggalan karena yang akan dirilis udah up to date dengan yang edisi Jepang.

Digimon Card Game yang baru ini dibuat oleh desainer Ryan Miller dan sentuhan mekanik baru. Elemen inti dari game ini adalah membesarkan dan mengevolusi Digimon dari tahap Digi Egg hingga ke bentuk Ultimate-nya. Saat Digimon berevolusi, kemampuan dari kartu yang dimainkan sebelumnya masih bisa dipakai. Setiap kartu yang dimainkan membutuhkan Memory dan versi terbaru ini mengenalkan mekanisme “Memory Gauge”. Gunanya untuk mengukur dan menghitung Memory yang dibayarkan.

Setiap pemain memiliki Memory Gauge masing-masing yang bernilai maksimal 10 yang dipasang saling menyambung dengan angka 0 di tengah. Pemain boleh terus melanjutkan giliran apabila Memory Gauge miliknya belum melewati 0 atau belum masuk ke ranah Memory Gauge lawan. Begitu token menyebrang angka 0 maka giliran pemain harus disudahi dan lanjut ke giliran lawan.

Digimon Card Game versi baru ini sudah dirilis lebih dulu di Jepang pada bulan April 2020, dan versi Jepangnya telah memiliki tiga set booster hingga saat ini. Semua kartu dalam set booster tersebut akan dirilis dalam bahasa Inggris antara Release Special Booster Ver.1.0 yang dirilis pada bulan Januari dan Ver.1.5 yang dijadwalkan pada bulan Februari. Peluncuran bulan Januari juga akan mencakup tiga dek pemula yang telah dibuat sebelumnya: Gaia Red (Agumon & Taichi), Cocytus Blue (Gabumon & Yamato), dan Heavenā€™s Yellow (Angemon & Takeru). Setiap dek awal dilengkapi dengan 54 kartu, 2 pengukur memori, dan sudah termasuk Booster Pack Ver.1.0 dan masing-masing dibandrol $9,99 atau Rp140.000

Set Digimon Card Game Release Special Booster Ver.1.0 akan dijual dalam paket booster berisi 12 kartu. Totalnya ada 187 jenis kartu yang berbeda, dengan 69 kartu common, 50 uncommon, 45 rare, 20 super rare, dan 3 kartu secret rare. Setiap booster akan dihargai $3,99 (Rp56.000). Booster akan dikemas dalam tampilan 24-paket, dan akan ada 2 kartu promo box topper di setiap tampilan. 10 Kartu Penjinak paralel dan 6 kartu promo khusus juga akan muncul di beberapa paket.

Sebelumnya Bandai juga telah menggelar Super pre-sale untuk mendapatkan edisi bahasa Inggris ini lebih dahulu pada bulan November 2020 lalu dalam jumlah terbatas. Sementara belum rilis, pembaca bisa mencari informasi lebih lengkapnya di situs resmi Digimon Card Game di sini: Digimon Card Game

Baca juga: Mystery Solver, Board Game Detektif Asli Indonesia!

Di sana juga bisa diakses buku aturan cara bermain beserta FAQ-nya. Menariknya lagi tersedia juga aplikasi gratis yang bisa diunduh untuk belajar cara main Digimon Card Game untuk Android maupun iOS.

Tak kalah seru, Boardgame.id juga punya banyak board game karya anak bangsa yang bisa langsung dipesan melaluiĀ TokopediaĀ maupunĀ ShopeeĀ Galeri Boardgame ID.

You may also like