Jessica Estephan, Wanita Pertama yang Juarai Grand Prix Magic the Gathering

Jessica Estephan, Wanita Pertama yang Juarai Grand Prix Magic the Gathering

Tahun 1964, Presiden Soekarno menetapkan R. A. Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Tahun 2018, tanggal 15 April menjadi catatan sejarah dalam komunitas Magic the Gathering Australia. Di tanggal itu, adalah wanita pertama yang memenangkan Grand Prix Magic the Gathering, bersama rekan satu timnya Ryan Lewis-Jonns dan Lachlan Saunders. Mereka berhasil mengalahkan 349 tim lainnya dan akhirnya menjadi juara.

Estephan menggunakan dek Black-Red Hollow One dalam turnamen. Jika dihitung perorangan, Estephan masuk ke papan ranking setelah temannya, Saunders, lebih dulu mencatatkan namanya. Tim solid ini berhasil membawa pulang Rp205 juta sebagai hadiah.

Jessica Estephan wanita pertama menangkan grand prix
Jessica Estephan, wanita pertama yang juarai Grand Prix Magic the Gathering | Foto: Wizard of the coast

Tentu yang membuat mereka makin semangat adalah tiket untuk berpartisipasi dalam Turnamen Pro Magic ke-25 yang akan diselenggarakan di Minneapolis bulan Agustus mendatang. Tiket ini mereka dapatkan bersama dengan empat tim terbaik dari Sydney.

Baca juga: 65 dari 136 Orang-Orang Ini Mengaku Mereka Suka Bermain Board Game Karena Mendekatkan Diri Dengan Teman dan Keluarga [Video]

Selamat untuk Estephan yang telah menjadi wanita pertama yang memenangkan Magic Grand Prix setelah 21 tahun berlangsung. Sumber: Tabletopgaming.co.uk

You may also like