Pria Ini Sulap Tema Carcassonne Menjadi Super Mario Bros 3 dan Bisa Dibuat Sendiri!

Pria Ini Sulap Tema Carcassonne Menjadi Super Mario Bros 3 dan Bisa Dibuat Sendiri!

Beberapa board game yang kamu mainkan mungkin ada yang bertema asal-asalan. Apa boleh buat, ketika merancang board game memang ada dua pendekatan: dimulai dari tema atau dari mekanik. Nah! Seringkali board game yang berangkat dari mekanik akan memiliki tema yang kurang pas lantaran temanya hanya ‘tempelan’ saja.

Oleh karena itu tidak sedikit penikmat board game di dunia memilih membuat atau mencetak sendiri board game yang mereka suka dengan tema yang juga mereka sukai. Atau karena kamu kurang cocok dengan ilustrasi yang dipilih oleh si penerbit, akhirnya kamu mencari/membuat gambar sendiri dan kemudian mencetaknya.

Sama seperti yang dilakukan oleh pria ini, ia mengubah tema Carcassonne dan kemudian mencetaknya sendiri. Seperti yang kita tahu, board game Carcassonne versi awal mengambil tema di abad pertengahan. Martin Gonzalvez, seorang pria asal California – Amerika Serikat, memilih untuk membumbui Carcassonne dengan tema Super Mario Bros 3.

Lewat situs boardgamegeek.com ia membeberkan hasil kerjanya membuat PnP (Print and Play) dari file Mario 3 versi Carcassonne yang diunggah oleh Ricardo Gonzales di situs tersebut.

Martin mulai menjelaskan langkah-langkahnya mewujudkan Mario 3 Carcassonne ini dengan menyebutkan bahan-bahan yang ia gunakan. Terpilihlah kertas cover stock (card stock) 298gsm, pemotong Fiskars, gunting kertas, gunting, 3M 77 Spray Adhesive, Binder clip mini (untuk standee) dan dua PVC Vinyl placemat dengan ketebalan yang berbeda.

Kamu juga tertarik untuk membuat Mario 3 Carcassonne-mu sendiri? Kamu bisa unduh file mentahnya di boardgamegeek.com

Sumber: Boardgamegeek.com

You may also like