Cetak Sendiri di Rumah: Hadiah Peri, Ajak Anak Bertanya & Berterima Kasih [CTRL+P]

Cetak Sendiri di Rumah: Hadiah Peri, Ajak Anak Bertanya & Berterima Kasih [CTRL+P]

Kembali lagi di segmen CTRL+P yang mana Boardgame.id akan merekomendasikan beberapa board game baru yang bisa pembaca cetak sendiri di rumah. Di kesempatan kali ini kami akan membagikan Hadiah Peri, sebuah board game yang dikembangkan oleh teman-teman dari Yayasan Ludenara.

Baca juga: Cetak Sendiri di Rumah: Rantai Makanan [CTRL+P]

Hadiah Peri berkisah tentang seorang peri yang menghampiri anak-anak untuk membagikan hadiah. Tapi anak-anak harus mencari dan menebak hadiah apa yang sudah disiapkan oleh peri. Anak yang berhasil menebak hadiahnya boleh membawanya pulang, jangan lupa bilang terima kasih kepada peri ya!

Permainannya sendiri sangat mudah dimainkan. Setiap ronde akan ada satu pemain yang menjadi peri. Peri mengambil satu kartu hadiah dari tumpukan, melihatnya dan merahasiakannya dari pemain lain yang berperan menjadi anak-anak.

Hadiah Peri set up

Dalam permainan juga ada empat kartu rumah dan 20 token hadiah. Kemudian 20 token hadiah ini diletakkan ke setiap rumah yang masing-masing berisi 5 token. Pada gilirannya, anak boleh bertanya atau menebak.

Bertanya untuk mencari tahu hadiah apa yang ada di kartu yang dipegang peri. Pertanyaan tidak boleh menanyakan tentang nama-nama hadiah misalnya “apakah hadiahnya layang-layang?” tetapi yang boleh ditanyakan lebih ke ciri seperti warna, bentuk atau letak.

Atau menebak jika pemain sudah yakin hadiah apa yang ada di kartu milik peri. Jika benar pemain akan mendapatkan token hadiah tersebut dari peri, jika pemain tak lupa mengucapkan terima kasih maka peri akan memberikan tambahan satu token bintang. Pemain dengan token hadiah dan token bintang paling banyak adalah pemenangnya.

Hadiah Peri

Hadiah Peri dirancang oleh Kanty Kusmayanty, bisa dimainkan untuk 2-5 pemain mulai usia 5 tahun ke atas dengan durasi 15-20 menit saja dalam sekali main. Unduh aturan dan cetak permainannya di: http://ludenara.org/belajar-main/

You may also like