Ketat! Turnamen Board Game Pertama Shuffle.ID Berlangsung Panas

Ketat! Turnamen Board Game Pertama Shuffle.ID Berlangsung Panas

  • Komunitas
  • October 22, 2018
  • 209
  • 3 minutes read

Bandung (14/10). Suasana perpustakaan board game, Shuffle.ID, berubah total. Dari yang biasanya didatangi oleh pengunjung yang cekikikan saat bermain board game, kali ini berubah menjadi tenang sekaligus tegang. Hal ini diakibatkan oleh berlangsungnya turnamen board game yang pertama di Shuffle.ID

Sekitar sepuluh hari sebelumnya, board game library yang sekarang beralamat di Jalan Sidomukti no. 99B, Bandung, ini tengah mencari kontestan. Lebih tepatnya mencari 16 orang yang berjiwa kompetisi untuk beradu strategi memainkan beberapa judul board game yang berbeda.

Pada hari pelaksanaan turnamen, para peserta telah berkumpul di lantai dua. Bersiap untuk bertanding beragam judul board game. Tepat pukul setengah tiga sore turnamen pun dimulai. Kompetisi ini menggunakan sistem poin, seusai memainkan board game pemenang pertama pada game tersebut akan mendapat lima poin. Sedangkan pemenag berikutnya akan mendapatkan 3, 2 dan 1 poin sesuai hasil skor pertandingan.

Suasana turnamen | Foto: Isa R. Akbar

Setiap peserta akan memainkan empat judul board game yang berbeda (empat pertandingan) dan dirotasi untuk melawan setidaknya 8 peserta yang berbeda pula. Empat game yang dimainkan saat babak penyisihan antara lain Camel Up, 7 Wonders, Sagrada dan The Festivals.

Peserta yang berhasil masuk ke babak final adalah pemain yang memiliki poin banyak setelah pertandingan ke empat. Menariknya, saat itu ada satu pemain yang meraih poin penuh (20 poin) dengan memenangkan pertandingan empat kali berturut-turut. Tiga peserta berikutnya juga berhasil menyusul ke empat besar dengan skor tipis.

Babak Final, bertanding Stone Age | Foto: Isa R. Akbar

Babak final dimulai seusai adzan maghrib berkumandang menyisakan empat peserta, yakni Ferdi, Donny, Elby dan Augi. Mereka yang masuk ke babak final akan bertanding memainkan board game Stone Age. Sekitar pukul delapan malam, turnamen akhirnya selesai.

Turnamen dimenangkan oleh Augi pada posisi terdepan dan mendapatkan uang sebesar Rp500.000 + Rp250.000 voucher belanja di Shuffle.ID. Posisi kedua dimenangkan oleh Elby dan membawa pulang uang Rp250.000 + Rp250.000 voucher belanja. Lalu disusul oleh Donny dengan hadiah berupa voucher belanja Rp250.000. Kemudian ada Ferdi yang sebelumnya meraih poin penuh terpaksa harus bertengger di posisi terakhir dengan hadiah berupa board game The Festivals.

Dari kiri: Ferdi, Arif (Store Manager Shuffle.ID, Augi, Elby dan Donny | Foto: Isa R. Akbar

Wah, seru ya! Selamat kepada Shuffle.ID atas sukesnya turnamen yang pertama, selamat juga kepada para pemenang, dinantikan lagi turnamen-turnamen berikutnya ya! Baca terus Boardgame.id untuk berita-berita event seru lainnya.

You may also like