Hebat! Penelitian Board Game Sebagai Terapi Skizofrenia Ini Juarai PKM Tingkat Universitas di Salatiga

Hebat! Penelitian Board Game Sebagai Terapi Skizofrenia Ini Juarai PKM Tingkat Universitas di Salatiga

Bulan Agustus lalu, redaksi Boardgame.id sempat mewawancarai sekelompok mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga tentang penelitian board game sebagai sarana terapi penyakit Skizofrenia.

Baca Juga: Para Mahasiswa UKSW Ini Meneliti Board Game Untuk Terapi Penyakit Skizofrenia [Wawancara]

Nah, di bulan yang sama board game ini rupanya mendapat apresiasi positif dengan masuknya game ini di jajaran nominasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tahap internal fakultas. Bahkan game ini juga berhasil menyabet juara pertama yang mengantarkan mereka ke tahap universitas.

Beberapa bulan berlalu, tim yang terdiri dari Grace, Catarina, Melinda dan Anggun ini baru saja melewati tahapan tersebut. “Game ini berhasil masuk 50 besar dan lolos tahap seleksi 10 besar Universitas.” ujar Arie Setiawan selaku pembimbing, dilansir dari laman grup Facebook Komunitas Board Game Salatiga.

UKSW Salatiga
Penelitian board game di 10 besar PKM Universitas. Courtesy of UKSW  

Tepat pada Jumat (30/11) kemarin, UKSW menggelar Awards Night sebagai ajang pengumuman para juara di penghargaan bergensi antar mahasiswa ini. Dan tema penelitian board game untuk terapi Skizofrenia berjudul Schizen-friendnia ini sukses duduk di peringkat pertama! Keren!

UKSW Salatiga
Tim penelitian board game menyabet juara 1. Selamat! Courtesy of UKSW

Selamat untuk teman-teman tim yang memenangkan PKM ini ya, semoga board gamenya bisa segera direalisasikan dan bermanfaat untuk orang lain. Congrats!

Sumber: Komunitas Board Game Salatiga

 

You may also like