8 Board Game yang Cocok Dimainkan Bersama yang Tersayang di Hari Valentine

8 Board Game yang Cocok Dimainkan Bersama yang Tersayang di Hari Valentine

Tanggal 14 Februari banyak dikenal sebagai perayaan hari Valentine. Meskipun di Indonesia masih banyak perdebatan, tetap saja banyak muda mudi yang memanfaatkannya untuk mendekati gebetan atau menciptakan suasana romantis bersama kekasih.

Berbagai cara dilakukan demi menggugah romantisme antar dua insan. Paling umum tentu memberi coklat, makan malam atau nonton bareng di bioskop. Tapi tahu nggak? bermain board game pun bisa membangun nuansa romantis lho! Apalagi kalau dimainkan berdua dengan orang yang kamu sayangi.

Lewat artikel ini, Boardgame.id akan kembali membagikan beberapa board game seru yang bisa kamu mainkan bersama pacar atau gebetanmu di hari Valentine atau hari kasih sayang.

Valentine’s Day

Selain coklat, hari Valentine tentu identik dengan bunga. Siapa sih yang tak suka diberi sebuket bunga di hari kasih sayang? Dalam game dari penerbit Blue Orange ini kamu harus menentukan satu pemain untuk dijadikan target cintamu.

game Valentine

Tantangannya kamu harus membuat buket bunga mawar untuk bisa memenangkan poin. Tapi hati-hati ya, terlalu banyak mawar berduri akan menghancurkan buket tersebut. Berdurasi 15 menit, game ini akan segera hadir di tahun 2020 ini. Ditunggu ya!

Fog of Love

Board game yang satu ini memang spesifik dimainkan hanya untuk dua orang dengan premis simulasi menjalin hubungan yang penuh kejutan. Ya! di sini pemain akan menjadi insan yang bertemu, kemudian jatuh cinta dan diharuskan menghadapi tantangan bagaimana sulitnya menjaga hubungan.

game Valentine

Uniknya, game ini mungkin bisa membongkar rahasia pasanganmu yang tak kamu ketahui sebelumnya. Kamu dan pasangan akan disuguhkan beberapa pilihan ketika menghadapi beragam peristiwa. Jika pilihanmu berbeda dengan pasanganmu, poin minus menanti kalian. Hati-hati juga ya, bukannya romantis, kamu bisa benar-benar jadi jengkel karena kena friendzone.

The Game: Face to Face

The Game Face to Face components

Kamu dan pasanganmu senang berkompetisi? Permainan kartu ini tentu cocok untuk kalian. Aturannya sederhana, jadilah yang pertama menghabiskan kartu di dek dan di tangan. Untuk itu masing-masing pemain harus saling menyusun angka yang dibagi 2 slot, yaitu memperbesar angka di dek area sendiri dan memperkecil angka dek area pemain lawan.

Meskipun cara mainnya sederhana, namun game ini menghadirkan alur permainan yang intens lho. Kemasannya juga ringkas sehingga bisa dimainkan dimana saja.

Baca Juga: The Game: Face to Face, Habiskan Dek Secepat Mungkin [Review]

…and then we held hands

Masih dengan tema yang sama, permainan ini juga meminta pemain untuk menjaga keseimbangan dalam sebuah hubungan. Kedua pemain harus bekerja sama menyelesaikan objektif agar bisa membawa bidak mereka ke tengah papan permainan.

game Valentine

Dalam menyelesaikan misi, mereka harus melakukannya tanpa ada komunikasi verbal. Berempatilah dan selalu memahami situasi yang ada sebelum melakukan aksi. Pemain bisa menggunakan kartunya sendiri atau kartu pasangan, tapi jika aksi yang kamu lakukan membuat bidak pasanganmu tidak bisa bergerak, kalian berdua akan kalah. Jika kamu menang, kamu diminta untuk menggandeng tangan pasanganmu (Ciee).

Swan Date

Danau di Taman Inokashira Jepang terkenal dengan mitos keramat yang (hampir) diketahui oleh semua orang: “Pasangan yang menaiki perahu di sini akan putus”.

Nah! di sini kamu dan pasanganmu ceritanya belum pernah mendengar mitos itu dan akhirnya menaiki perahu angsa. Apa boleh buat, kalian harus bekerja sama, mengambil beberapa foto dan berusaha tetap menjadi pasangan sampai perahu kembali menuju tepian danau.

Di permainan ini pemain cukup menjalankan perintah, kartu apa yang harus dimainkan. Bisa jadi hanya pasangan wanita yang boleh memainkan kartu. Ketika tidak ada larangan, kedua pemain boleh berdiskusi siapa yang akan memainkan kartu. Tapi ingat, saat pemain tidak bisa memainkan kartu dan karena tidak bisa memenuhi satu perintah mereka akan kalah.

Codenames: Duet

Pembaca pasti sudah tahu lah ya tentang serunya game Codenames ini. Nah, cara main Codenames: Duet sebenarnya tidak jauh berbeda dengan seri lainnya, hanya saja kali ini dua pemain harus berhadap-hadapan saling membantu memberi tahu kode dan mencari agen-agen rahasia yang tersebar tanpa salah menunjuk pembunuh bayaran.

That’s a Question!

Ada yang bilang, hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk saling mengenal pribadi pasangan. Di permainan ini, kamu dan pemain lainnya adalah tupai yang hendak melakukan perjalanan ke gunung. Karena jauh dan untuk mengusir rasa bosan, para tupai ini melemparkan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh tupai lainnya. Uniknya, kamu sendirilah yang akan menentukan pilihan jawaban apa saja yang tersedia untuk satu dari tiga tema pertanyaan.

Baca juga: That’s a Question!: Buat Temanmu Menghadapi Pilihan Sulit [Review]

Permainan ini mengajak pemain untuk mencari tahu apa yang ada di benak pemain lain. Meskipun hanya bisa dimainkan minimal tiga pemain, tapi lumayan lah kalau kamu ingin kepoin gebetan atau mencari tahu apa yang bakal dipilih pasanganmu jika ia dihadapkan oleh pilihan sulit.

Perjuangan Jomblo

Buat kalian yang masih jomblo dan ingin mendekati pujaan hati di hari Valentine, coba mainkan board game asli Indonesia ini. Pemain berusaha memenuhi keinginan target, serta berharap target tersebut akan menyambut cintanya. Tidak hanya itu, strategi, pekerjaan dan kepribadian yang dibangun pemain bisa membantu memudahkan segala macam ikhtiar yang sedang dijalani.

Baca juga: Perjuangan Jomblo, Petualangan Kisah Seorang Jomblo Mencari Cinta [Katalog]

Pemain akan memperoleh poin setiap berhasil mendapatkan hati sang pujaan. Pemain bisa mencoba membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius, tentu dengan segala cobaan yang lebih menantang. Bisa juga menjadi playboy. Pemain dengan poin terbanyak di akhir permainan adalah pemenangnya. Awas, kadang (baca: sering) ada temanmu yang akan mengusikmu karena tidak ikhlas kalau kamu jadian dengan seseorang!

Board Game Anak Bangsa? Carinya di Galeri Board Game Indonesia!

Untuk kamu yang berada di Bandung, silakan kunjungi Galeri Board Game Indonesia di PlaySpace by Boardgame.id. Alamatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Kami buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 1 siang sampai jam 5 sore.

Belum sempat mampir ke Bandung? Jangan khawatir karena PlaySpace juga memiliki Katalog Online dan barang-barang yang tersedia bisa didapatkan melalui toko online kami di Tokopedia maupun pemesanan langsung via WhatsApp.

You may also like