Selain Umbrella Academy, Beberapa Seri Netflix ini Juga Ada Board Gamenya Lho

Selain Umbrella Academy, Beberapa Seri Netflix ini Juga Ada Board Gamenya Lho

Sejak diberlakukan PSBB di bulan Maret lalu, beberapa sarana umum terpaksa menutup aktivitas mereka untuk sementara. Salah satunya adalah bioskop, yang tak bisa dipungkiri adalah lokasi penyumbang keramaian yang cukup signifikan di masa normalnya. Tentu saja hal ini membuat resah orang-orang yang senang menonton film di bioskop. Alternatifnya, mereka memilih Netflix sebagai media hiburan yang bisa diakses dari rumah. Netflix sendiri merupakan platform berbayar dari Amerika Serikat yang khusus menayangkan film maupun serial televisi dari berbagai negara.

Baca Juga: Wah, Ada Board Game di Cuplikan Film Thriller ini Lho

Karena Netflix adalah saluran internasional, tentu saja ada banyak sekali acara yang bisa kamu saksikan. Nah, beberapa di antaranya rupanya juga hadir dalam edisi board game yang bisa kamu mainkan. Penasaran ada apa aja? berikut Boardgame.id memberi kamu rekomendasi 6 judul serial populer di Netflix yang ada juga board gamenya.

Umbrella Academy

Merilis season keduanya akhir Juli lalu, serial tentang tujuh Hargreeves bersaudara ini mendapat edisi board gamenya lewat project Kickstarter dari Studio71. Studio71 sendiri adalah sebuah perusahaan media global yang menyasar para kreator di seluruh dunia. Berdurasi 40 menit, narasi dalam game berjenis kooperatif ini kurang lebih sama dengan yang pernah kamu tonton di Netflix. Setiap pemain adalah satu dari tujuh Hargreeves bersaudara yang harus bekerjasama untuk melawan para penjahat. Tentunya, seluruh karakter akan dilengkapi aneka kekuatan unik lewat kartu-kartu hero card yang tersedia.

Baca Juga: Tak Hanya di Netflix! Umbrella Academy Juga Segera Jadi Board Game

Untuk game designer-nya, ada Scott Dean yang pernah menjabat sebagai Design Director dan Product Manager di Hasbro selama 12 tahun. Dengan kesuksesan serialnya, card game ini dengan mudah menuntaskan campaign kurang dari satu jam lho.

Narcos

Buat kamu penggemar serial bertema crime dan tokoh terkenal dunia, pasti sudah tahu siapa karakter utama dari serial Meksiko ini. Dia adalah Pablo Escobar, seorang mafia dan gembong narkoba berbahaya asal Columbia. Berjumlah 3 musim dengan 10 episode di setiap musimnya, garis besar cerita Narcos berkisah tentang perjalanan karir Escobar di dunia hitam kartel Medellin hingga menjadi sangat ditakuti di masa kejayaannya. Dikerjakan oleh sutradara asal Brazil José Padilha, serial ini ternyata juga mempunyai board game berjudul Narcos The Board Game.

board game serial Netflix

Dirilis oleh CMON Limited, board game rancangan Fel Barros dan Renato Silva Sasdelli ini juga bercerita seputar sepak terjang El Patrón, julukan dari Pablo Escobar. Nantinya satu orang pemain akan menjadi Escobar yang harus mengelola kerajaan bisnis kartel gelapnya di Medellin, sekaligus menjaga lokasi agar tetap tertutup dari dunia luar. Pemain lainnya otomatis masuk ke dalam faksi pemburu: ada DEA (polisi narkoba Amerika), polisi Columbia, kartel Cali musuh kartel Medellin, serta kelompok gerilya ekstremis. Jika para pemburu berhasil membongkar lokasi Escobar, misi mereka sukses dan menang. Sebaliknya, para pemburu akan kalah jika pemain Escobar berhasil menyelesaikan misi rahasia tanpa tertangkap.

Breaking Bad

Digadang-gadang sebagai serial televisi terbaik sepanjang masa, Breaking Bad yang diperankan oleh Bryan Cranston dan Aaron Paul ini bercerita tentang seorang guru SMA di kota Albuquerque bernama Walter White yang memiliki penghasilan pas-pasan. Plot utama dari serial ini adalah pertemuannya dengan Jesse Pinkman yaitu mantan muridnya di SMA yang mendadak kaya karena obat-obatan. Nantinya mereka berdua akan membangun bisnis dan bekerjasama menghasilkan Blue Sky, sebuah obat berkualitas untuk ditukar dengan uang yang banyak. Nah, cerita ini rupanya juga ada dalam versi board gamenya.

board game serial Netflix

Berjudul Breaking Bad The Board Game, kamu akan diajak melihat sisi gelap kota Albuquerque, New Mexico. Akan ada dua faksi berseberangan yang bisa kamu pilih dalam permainan: menjadi anggota faksi kriminal yang harus mengumpulkan Blue Sky dan memusnahkan rival, atau menjadi anggota DEA (kepolisian pelacak obat terlarang yang harus menegakkan hukum di kota. Untuk pemain yang menjadi kriminal, buatlah Blue Sky sebanyak mungkin untuk dijual dalam jumlah yang ditentukan. Jika kamu adalah polisi, kalahkan lawan dengan mengepung laboratorium obat atau memasukkan lawan ke penjara.

Peaky Blinders

Dalam serial asal Inggris ini kita akan diajak kembali ke puluhan tahun sebelumnya, tepatnya di kota Birmingham setelah Perang Dunia pertama. Narasi serial ini bercerita seputar keluarga mafia di tahun 1919, yang dipimpin oleh pria bernama Tom Shelby. Dibawah pengawasannya, keluarga Shelby berambisi memperluas kekuasaan mereka. Tak hanya di film, cerita ini juga dibawakan di edisi board gamenya yang berjudul Peaky Blinders: Under New Management yang rilis tahun 2019 kemarin.

board game serial Netflix

Dirilis oleh Just Games dan René Groen sebagai game designer, setiap pemain akan berperan sebagai gangster yang sedang berperang memperebutkan kekuasaan terbesar dan menjadi gangster paling ditakuti di Birmingham. Tambah nilai kemampuan yang kamu miliki seperti karisma, kekuatan dan kepintaran, untuk mengalahkan musuh dan menuntaskan misi yang diberikan. Kamu juga harus mengumpulkan kelompok sekutu, berinvestasi di senjata atau pacuan kuda agar kemenangan semakin di depan mata.

Altered Carbon

Pertama kali diperkenalkan di bulan April 2019, game berjudul Altered Carbon The Role Playing Game resmi menjadi board game adaptasi serial Netflix keluaran tahun 2018, Altered Carbon. Berlatar dunia sci-fi sesuai serial televisinya, game ini digarap oleh sebuah studio desain dan penerbit RPG bernama Hunters Entertainment. Untuk penerbitnya sendiri, game ini menggandeng publisher Renegade Games Studio untuk pemasaran secara global.

Altered Carbon Netflix

Sekilas tentang serial Netflix yang tayang perdana pada 2 Februari 2018 ini, mengisahkan tentang perjalanan seorang mantan pasukan elit Takeshi Kovacs di masa depan. Ceritanya sendiri diambil dari novel best-seller karya Richard K. Morgan. Gamenya sendiri baru akan dirilis bulan November tahun ini, di situs resmi Renegade Game Studios.

Nosedive (Black Mirror)

board game serial Netflix

Merupakan satu episode dari serial drama televisi asal Inggris Raya, Black Mirror, Nosedive menayangkan sebuah satir dari penggunaan sosial media yang berlebihan. Episode tersebut kemudian akan diangkat menjadi board game yang dirilis oleh Asmodee pada 25 November 2018 di pasar Amerika. Versi board game ini pun juga akan memanfaatkan aplikasi di smartphone pemain sebagai komponen pelengkap. Dibanderol dengan harga $20 (Rp300.000), game ini bisa dimainkan untuk 3-6 pemain berusia 13 tahun ke atas dengan durasi sekitar 45 menit.

You may also like