Keren! Amazon Alexa Akan Pandu Pemain Jadi Detektif di Board Game Ini

Keren! Amazon Alexa Akan Pandu Pemain Jadi Detektif di Board Game Ini

Siapa bilang board game tidak terpengaruh dengan perkembangan teknologi. Salah satu buktinya ada pada karya terbaru dari Nolan Bushnell, pembuat permainan Pong. Ia membuat terobosan game modern yang terintegrasi dengan teknologi Amazon Alexa.

Baca Juga: 7 Wonders: Architects, Bangun Ulang 7 Keajaiban Arsitektur Dunia

Tapi tahukah kamu? Alih-alih (kembali) membuat video game, Bushnell justru membuat sebuah board game. Ini merupakan proyek pertama dari X2 Games, studio hasil kolaborasinya dengan creative director bernama Zai Ortiz. Ortiz sendiri adalah orang yang berada di balik hadirnya hologram visual JARVIS dalam seluruh film Iron Man.

Berjudul St. Noire, game berjenis co-operative ini mengajak pemain memecahkan misteri layaknya detektif. Cara mainnya tak jauh beda dengan Cluedo – hanya saja game ini sudah didukung dengan AI home speaker Alexa dari Amazon, untuk pengalaman bermain yang lebih seru.

Berdurasi 15-30 menit, game ini menggabungkan narasi dari Alexa dan efek suara dengan papan dan kartu permainan. Pemain bisa meminta Alexa untuk bertanya tentang informasi kasus yang lebih spesifik, seperti dimana tersangka saat kejadian berlangsung. Menarik kan?

st noire amazon alexa
St. Noire di Alexa Conference Tennessee, AS Januari 2019 | Foto Voicebrew.com

Bagi pembaca yang punya Alexa di rumah kudu beli board game ini. Harganya dipatok sekitar Rp750.000 (sudah termasuk ongkir & bea cukai). Kunjungi situs resminya di sini untuk informasi lebih lanjut.

You may also like