Pahami Game-Based Learning Lewat Workshop di Festival Belajar Main

Pahami Game-Based Learning Lewat Workshop di Festival Belajar Main

Tidak semua orang percaya belajar bisa dengan memanfaatkan media game. Bahkan adapula yang masih menganggap bermain dan belajar itu hal yang tidak selaras.

Pembelajaran berbasis game atau yang biasa disebut sebagai game-based learning pun dipertanyakan. Mulai dari dari pertanyaan bagaimana mengimplementasikannya? atau bagaimana pengaruhnya terhadap tumbuh kembang anak atau yang lainnya.

Bagi orang tua, guru ataupun aktivis di ranah pendidikan yang ingin mengetahui bagaimana proses bermain menjadi bagian dari belajar, bisa ikut Festival Belajar Main. Terdapat beberapa rangkaian acara seperti workshop, talk show dan kelas belajar main yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Festival Belajar Main Buka Kelas-Kelas Belajar untuk Para Guru dan Orang Tua

Festival Belajar Main yang diselenggarakan oleh organisasi non-profit, Ludenara, akan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama ada sajian talkshow bersama narasumber Eko Nugroho (CEO Kummara Game Design Stuido & game researcher) dan Anggayudha Ananda Rasa (Pendidik & konsultan pendidikan) yang akan membahas tentang “Belajar dan Bermain, Mungkinkah Sejalan?”

Di hari berikutnya, ada workshop yang akan mengulas dengan materi dasar-dasar pendekatan, konsep Resep Main dan implementasi game-based learning. Ilmu yang anda dapat bisa langsung dipraktekkan di sekolah atau rumah!

Tertarik? Festival Belajar Main akan berlangsung dari hari tangal 12-13 Januari 2019 di SD Gagas Ceria – Bandung. Pendaftaran dan informasi lebih lanjut tentang Festival Belajar Main kunjungi halaman Ludenara berikut ini: http://ludenara.org/fbm/

Baca juga: Festival Belajar Main! Saatnya Serius Bermain di Bulan Januari 2019


Tentang Ludere Nusantara (Ludenara)

Ludenara memiliki misi mengedukasi publik terkait berbagai potensi game dan bagaimana bisa memanfaatkan game sebagai sebuah media pembelajaran sekaligus memotivasi berbagai bentuk perubahan positif.

Untuk mewujudkan tujuan di atas Ludenara fokus pada berbagai program peningkatan kapasitas bagi orang tua, guru, aktivis pendidikan, komunitas, serta berbagai pihak yang tertarik untuk memanfaatkan game dalam proses pembelajaran serta terlibat aktif untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Contact Person: Novie (+62 858-1448-8298)

You may also like