TIME Stories Revolution Hadirkan Petualangan Baru dengan Skenario yang Lebih Fleksibel

TIME Stories Revolution Hadirkan Petualangan Baru dengan Skenario yang Lebih Fleksibel

Tahun 2015 lalu, Space Cowboys mengenalkan lini game mereka berjudul T.I.M.E Stories yang kemudian cepat menjadi hits. Pemain menjadi agent dengan misi pergi ke masa lampau, berpetualang memperbaiki hal yang salah yang dibalut dengan permainan berbasis cerita dan narasi.

Sampai saat ini cerita besar dari T.I.M.E Stories masih berlanjut. Konon, di ekspansi ke-10 yang berjudul T.I.M.E Stories: Madame akan menjadi penutup dari seri ‘white cycle’ atau seri box putih.

Jika sudah tamat lalu bagaimana? Tenang, di ajang Spielwarenmesse Toy Fair 2019, Space Cowboys mengabarkan tengah membuat seri baru berjudul TIME Stories Revolution yang dijuluki ‘blue cycle’. Seri ini akan punya perbedaan yang cukup besar dibanding seri putih.

Perbedaan yang sudah jelas, seri biru tidak membutuhkan base game (basic set) karena langsung berupa standalone. Jadi pemain bisa memilih skenario dengan urutan yang bebas. François Doucet dari Space Cowboys menyatakan akan ada 9 skenario terpisah.

Perbedaan selanjutnya, seri putih lebih fokus pada benda – yang mana bisa dilihat pada setiap cover boxnya. Sedangkan seri biru lebih pada karakter yang juga tersirat dari cover box skenario pertama TIME Stories Revolution: A Midsummer Night.

Menariknya lagi, setiap receptacle (sebutan untuk tubuh yang dikendalikan oleh pemain) memiliki deck-nya masing-masing. Setiap deck/karakter akan punya peran penting dalam situasi tertentu.

Sebagai gambaran, jika menemukan sebuah benda atau bertemu dengan karakter, reaksi dan interaksi dari receptacle A akan berbeda dengan receptacle B. Bicara dengan karakter yang sama bisa berujung berteman atau diserang tergantung sifat receptacle-mu.

Doucet juga menambahkan, lantaran menghabiskan waktu dengan menggerakkan token Time Track. Pemain diharapkan bisa langsung menyelesaikan skenario dalam 3 jam tanpa harus mengulang jika waktu habis. Space Cowboys memang ingin menjadikan TIME Stories Revolution pilihan untuk menghabiskan waktu saat game night.

Sumber: Boardgamegeek

You may also like