Tiga Rupa Baru dari Board Game Imperial Settlers Akan Rilis Tahun 2019

Tiga Rupa Baru dari Board Game Imperial Settlers Akan Rilis Tahun 2019

Salah satu penerbit board game terbesar di Polandia, Portal Games, baru saja menggelar pameran dan eksibisi bertajuk Portal Con Januari lalu. Digelar di kota Gliwice, Portal Games yang juga tengah merayakan ulang tahun ke-20 berkesempatan untuk mengenalkan beberapa lini games yang akan mereka terbitkan di tahun 2019.

Di antaranya ada tiga rupa baru dari board game Imperial Settlers karya Ignacy Trzewiczek. Mari kita simak satu persatu.

Baca juga: Kickstarter Weekly: Edisi 05 Februari 2019

Imperial Settlers: Empires of the North

Merupakan seri baru, sebuah standalone yang masih mengambil semesta Imperial Settlers. Bedanya kali ini pemain akan dibawa ke wilayah utara untuk bertemu dengan tiga faksi, yaitu: Viking, Skotlandia dan warga Inuit.

Tujuan pemain tentu menggiring faksi yang dipilih untuk mencapai kejayaan. Tersedia dua deck unik terpisah untuk setiap faksi. Kamu tidak perlu mengotak-atiknya karena sudah ada 6 deck siap pakai yang mana setiap deck punya karakteristik tersendiri.

Imperial Settlers: Roll & Write

Masih di semesta yang sama, game ini lebih fokus bagaimana pemain ber-progress selama permainan (engine building). Dapatkan berbagai bonus dari hasil membangun bangunan. Makin lama pemain akan dihadapkan dengan lebih banyak pilihan sebagaimana momentum yang ada demi kejayaan.

Imperial Settlers: Roll & Write menawarkan dua mode permainan. Mode standart bisa dimainkan 2-4 orang dengan tujuan meraih poin terbanyak.

Mode petualangan hanya bisa dimainkan seorang diri saja. Terdapat 48 lembar unik yang setiap lembarnya memberikan tantangan yang juga unik, bahkan pemain akan memulai dengan bangunan yang berbeda.

Baca juga: Corinth, Roll & Write Terbaru dari Penerbit Ticket to Ride

Imperial Settlers: Big Box

Merupakan edisi ulang tahun yang ke-5 dari Imperial Settlers. Berisikan base game beserta semua ekspansi (berbagai faksi). Di dalamnya juga ada insert plastik untuk menyimpan semua komponen dengan baik.

Ada juga bonus papan untuk beberapa faksi (Aztec, Amazon dan Atlantean). Plus, beberapa kartu Common dari seri ulang tahun ke-5. Nantinya, edisi big box ini hanya bisa dipesan lewat toko online Portal Games.

Sumber: Portal Games

You may also like