Gemstone Story, Mengikuti Mekanik yang Menjadi Tren Masa Kini [Prototype Profile]

Gemstone Story, Mengikuti Mekanik yang Menjadi Tren Masa Kini [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototype yang telah didaftarkan pada Prototype Day I. Gemstone Story buatan Nomas Kurnia memanfaatkan mekanik roll & write, sebuah mekanik permainan yang menjadi tren masa kini. Selain itu, game tentang pembuatan mahkota raja ini juga mengusung beberapa mekanik lainnya seperti set collection, engine building, dan network building.

Pemain akan mendapat papan pemain masing-masing. Di situlah pemain akan membuat rute sekaligus tempat untuk mengumpulkan sumber daya. Sumber daya ini nanti bisa diolah untuk menjadi poin bagi pemain dengan mekanisme-mekanisme tertentu.

Pemain yang mengumpulkan poin terbanyak pada akhir permainan akan keluar menjadi pemenangnya. Game akan dibagi menjadi 6 putaran, di mana dalam setiap putaran akan terdiri dari 2 fase: Fase “roll dice” dan Fase “write”. Oiya, Gemstone Story bisa dimainkan seorang diri atau bersama tiga temanmu.

Gemstone Story

Tertarik untuk menjajal purwarupa garapan kreator yang juga merancang board game Vunglish berfokus pada boardgame pembelajaran bahasa inggris? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day I dari di Bandung tepatnya di PlaySpace by Boardgame.id pada hari Sabtu, 29 Juni 2019.

Selain bisa menjadi playtester pengunjung juga bisa mengikuti sesi Bedah Board Game.  Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat Goers di bawah ini:

Bedah Board Game dan Prototype Day I

You may also like