Seharga Motor, Beberapa Board Game Antik Ini Dijual Dengan Harga Tinggi

Seharga Motor, Beberapa Board Game Antik Ini Dijual Dengan Harga Tinggi

Benda antik selalu saja punya tempat di hati sebagian orang. Tak sedikit orang yang rela merogoh kocek sangat dalam demi meminang benda tersebut. Hal itu tentu juga bisa terjadi pada board game antik yang terbit puluhan tahun lalu (dan masih dicari keberadaannya oleh para kolektor).

Baca Juga: 5 Ilmu Matematika yang Bisa Diajarkan Anak Lewat Board Game

Nah, kali ini Boardgame.id kembali merangkum sejumlah board game bernilai tinggi berdasarkan situs jual beli eBay. Waspadalah jika kamu sedang bersih-bersih gudang, siapa tahu ternyata di rumahmu ada kotak permainan seperti yang ada di bawah ini, bekas kakek-nenekmu. Jangan di buang ya!

Be a Manager (1967)

Board game ini mengambil tema baseball dan dibuat oleh BAMCO. Terdiri dari 120 kartu batter dan 80 kartu pitcher, tak lupa dengan lapangan bermain bahan kardus, peta dadu, peta hit and run, dan base untuk pelari. Game ini dibanderol dengan harga $1500 atau sekitar 20 juta rupiah.

Be A Manager

Fortune (1935)

Permainan ini bisa didapatkan dengan harga $1360 atau sekitar 18 juta rupiah. Pada dasarnya game buatan Parker Brothers ini sama seperti Monopoli, hanya saja memakai New York sebagai latar dalam permainan.

War of The Ring Collector’s Edition (2010)

Middle-earth seperti dalam cerita fiksi karangan J.R.R Tolkien menjadi latar cerita yang dipakai dalam permainan berjenis strategic wargame ini. Dengan merogoh sebesar $1200 atau 12 juta rupiah, kamu bisa mendapat edisi kolektor terbitan Fantasy Flight Games ini, yang juga menyertakan ekspansi dan versi upgrade dari permainan aslinya.

Keywood (1995)

Diterbitkan oleh R&D Games, pemain bisa memerintah sebuah negara baru yang terdiri dari enam wilayah. Di sini kamu bisa mengatur wilayahmu sendiri, mulai dari membayar pajak hingga proses pemilu. Namun siapkan dulu $860 atau sekitar 11 juta 470 ribu rupiah, untuk bisa memainkan game 2-5 orang ini.

Baca Juga: 20 Board Game Antik Bernilai Jual Tinggi

Haunted House (1962)

Board game dengan maksimal 4 pemain ini membawa kamu ke sebuah rumah berhantu penuh jebakan menyeramkan. Permainan yang dirilis oleh Ideal ini dihargai sebesar $800 atau 10 juta 636 ribu rupiah, termasuk stand bahan metal untuk bermain vertikal, spinner burung hantu, 6 pasak berwarna dan sebuah rulebook.

The Elvis Presley Game (1957)

Bagi penggemar Sang Legenda Elvis Presley, game ini bisa menjadi koleksi kamu. Terdiri dari 110 kartu pertanyaan (40 kartu Love and Ettiquette, 40 kartu pertanyaan tentang Elvis Presley dan 30 kartu penalti), 10 miniatur serta papan permainan dengan lagu-lagu populer Elvis di dalamnya. Harga game rilisan Teen-age Games ini adalah $799 atau 10 juta 623 ribu rupiah.

Settlers of Catan 3d Collector’s Edition (2005)

Edisi spesial dari game buatan Klaus Teuber ini menggabungkan Settlers of Catan dengan Cities and Knights untuk 3-4 pemain. Dengan fitur 3D, setiap pemain akan mendapat pemukiman dan perangkatnya yang dilukis dengan tangan. Harga dari permainan ini adalah $775 atau 10 juta 303 ribu rupiah.

Monopoly (1933)

Permainan yang terinspirasi dari karya Elizabeth J. Marie, The Landlord Game ini sangat terkenal di seluruh dunia, dan sudah disesuaikan dengan negara masing-masing. Untuk bisa mendapat game klasik yang dirilis oleh Parker Brothers ini, kamu harus membayar sebesar $760 atau 10 juta 100 ribu rupiah.

Sumber: eBay

You may also like