Termahal, Kartu Pokemon Langka Ini Terjual Lebih Dari 700 Juta Rupiah

Termahal, Kartu Pokemon Langka Ini Terjual Lebih Dari 700 Juta Rupiah

Berapa yang berani kamu bayar untuk selembar kartu Pokemon? di Beverly Hills, California, Sebuah kartu Pokemon langka berhasil terjual seharga $55 ribu atau setara dengan 744 juta rupiah.

Baca Juga: Eeve Evolution! Januari 2019, Publisher Pokemon Rilis TCG Edisi Spesial Eeve

pokemon-rare

Kartu Pokemon untuk trainer yang bernama Illustrator hasil karya Atsuko Nishida ini terjual di Heritage Auctions, dengan harga $ 54.970 (Rp 726 juta). Kartu berkarakter Pikachu dengan efek hologram ini masuk dalam kartu terlangka dalam sejarah Pokemon TCG, yang disahkan oleh Professional Sport Authenticator (PSA).

Menilik sejarahnya, kartu ini sebenarnya adalah hadiah kontes CoroCoro Comics. Dibagikan pada tiga pemenang pertama, dan 20 pemenang kedua yang diumumkan Januari 1998 silam. Ditambah dua kontes give away di tahun yang sama, setidaknya ada 39 kartu tersebar di berbagai event.

Sebelumnya, kartu Illustrator pertama terjual di awal tahun 2000, dengan harga $23 ribu (Rp 312 juta). Hebatnya lagi, salinan dari kartu bernilai 9 dari PSA ini terjual lagi di tahun 2014, dengan harga yang jauh lebih fantastis, yaitu $90 ribu atau 1,2  milyar rupiah! Wajar saja, jumlah kartu bersertifikat PSA diketahui hanya ada 10 di dunia.

Dilansir dari situs Heritage Auctions, perusahaan yang menggelar acara spesial Pokemon ini telah menilai semua kartu sebelum ditawarkan. Heritage menjelaskan kenaikan harga jual dari kartu langka ini karena hadirnya mobile game yang menarik perhatian seluruh dunia, Pokemon Go.

*artikel ini telah rilis sebelumnya dengan judul “Wow, Kartu Pokemon Langka Ini Terjual di Atas 700 Juta Rupiah!” tanggal 05 Desember 2016.

 

You may also like