Tak Hanya di Netflix! Umbrella Academy Juga Segera Jadi Board Game

Tak Hanya di Netflix! Umbrella Academy Juga Segera Jadi Board Game

Umbrella Academy

Hayo, siapa di sini yang sudah tuntas menonton season terbaru dari serial Netflix Umbrella Academy? Ya, serial fantasi yang diadaptasi dari komik berjudul sama ini memang baru merilis musim keduanya di akhir bulan Juli lalu. Tapi tahukah kamu? sebentar lagi serial ini juga akan hadir dalam versi board gamenya, yang hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan dana di situs crowfunding Kickstarter.

Sekilas tentang Umbrella Academy, serial ini bercerita tentang tujuh bersaudara yang diadopsi oleh seorang milyuner nyentrik bernama Reginal Hargreeves. Selanjutnya diceritakan ketujuh anak rupanya memiliki kekuatan super yang unik, dan setelah dewasa mendapat misi untuk menyelamatkan dunia. Komiknya sendiri rilis perdana pada September 2007 oleh Dark Horse Comics, dan merupakan karya seniman Brazil Gabriel Bá bersama Gerard Way—yang dulu lebih dikenal sebagai pentolan band emo My Chemical Romance.

Baca Juga: Space Serenade, Board Game Adaptasi Animasi Jepang Cowboy Bebop

Berjudul The Umbrella Academy Game, narasi dalam game berjenis kooperatif ini kurang lebih sama dengan yang pernah kamu tonton di Netflix. Setiap pemain adalah satu dari tujuh Hargreeves bersaudara yang harus bekerjasama untuk melawan para penjahat. Tentunya, seluruh karakter akan dilengkapi aneka kekuatan unik lewat kartu-kartu hero card yang tersedia. Kalahkan seluruh penjahat untuk memenangkan permainan ini.

Baca Juga: Werewolf Game Ternyata Ada Versi Komiknya, Lho!

Berdurasi 40 menit, board game ini dikembangkan dan diproduksi oleh Studio71, sebuah perusahaan media global yang menyasar para kreator di seluruh dunia. Untuk game designer-nya, ada Scott Dean yang pernah menjabat sebagai Design Director dan Product Manager di Hasbro selama 12 tahun. Hingga artikel ini diterbitkan, card game ini sukses menuntaskan campaign kurang dari satu jam. Sedangkan dukungan dana yang berhasil didapat yaitu sebesar $235 ribu atau lebih dari 3,4 milyar rupiah.

The Umbrella Academy Game masih akan hadir di Kickstarter hingga 19 hari ke depan. Buat kamu yang tertarik mendukung, kunjungi campaign-nya di tautan berikut ini, ya.

Sumber: Kickstarter

You may also like