Wajib Dikunjungi Keluarga! Boardgame Library Solo Hadir Kembali Dengan Wajah Baru

Wajib Dikunjungi Keluarga! Boardgame Library Solo Hadir Kembali Dengan Wajah Baru

Akhir tahun lalu, warga Solo kehilangan salah satu tempat bermain board game. Boardgame and Library (BGLIB), satu-satunya tempat yang menyediakan ratusan koleksi board game terpaksa tutup sementara karena masalah tempat.

Erwin Skripsiadi, pengelola BGLIB yang juga merupakan pendiri Hompimpa Games tidak patah semangat. Ia segera mencari lokasi baru agar BGLIB bisa kembali hadir di tengah-tengah warga Solo. Beruntung, Erwin menemukan tempat baru yang cocok.

Suasana bagian dalam | Foto: BGLIB

Selama kurang lebih tiga bulan pembangunan ditambah lebatnya hujan disertai badai, akhirnya BGLib terlahir kembali. Kini BGLIB bisa ditemukan di Gudang Sekarpace, Jln. IR. Sutami, No. 25, Jebres, Solo. Jam operasionalnya masih tidak berubah, yaitu buka di hari Selasa – Sabtu dari jam 5 sore sampai jam 10 malam (buka game terakhir jam 9 malam).

Akhir pekan kemarin, BGLIB sudah memulai menjamu pengunjung dengan penawaran promo soft-opening yang menarik. Alhasil, sekitar 46 pengunjung meramaikan tempat bermain board game sekaligus perpustakaan buku pada hari pertama buka.

“BGLIB  wajib ada karena akan menjadi salah satu sarana terbaik memperkenalkan dan menyebarluaskan nilai-nilai positif dari board game ke khalayak ramai.” Jawab Erwin saat ditanyai oleh tim Boardgame.id menganai alasan mengapa BGLIB harus dibuka kembali.

Berada di kawasan Gudang Sekarpace memberikan BGLIB beberapa kelebihan. Pertama, tidak lagi takut kena hujan. BGLIB yang lama terpaksa buka meja baru di area outdoor jika di dalam sudah penuh. Sekarang tidak lagi, halaman Gudang Sekarpace berada di dalam ruangan jadi pasti aman dan bisa tetap bermain dengan seru meskipun di luar hujan.

Kedua, tersedia banyak meja dan kursi lipat yang setiap saat siap digelar. Dengan begini pengunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian meja main bila jumlah pengunjung sedang membludak.

Suasana bagian luar | Foto: BGLIB

Untuk bisa bermain di sana kamu cukup membayarkan Rp10.000 saja per kepala. Tersedia berbagai macam board game dari segala rentang usia, bahkan ada board game yang bisa dimainkan mulai dari empat tahun ke atas lho! Biar kamu nggak ketinggalan semua informasi terbaru BGLIB, jangan lupa follow Instagram @Boardgamelibrary ya.

Wah, asyik! Bisa jadi tempat main seru bareng keluarga nih!

You may also like