Unik! 4 Prinsip Coding Ada Dalam Board Game Ramah Anak Ini Lho!

Unik! 4 Prinsip Coding Ada Dalam Board Game Ramah Anak Ini Lho!

Zaman sekarang, board game yang bisa dimainkan bersama anak-anak ada banyak macamnya. Tak sedikit yang tak cuma hiburan saja, namun juga bisa mengasah pola pikir sang buah hati. Salah satunya adalah board game dari Learn With OjO, sebuah perusahaan produsen mainan edukatif asal London.

Baca Juga: STEAM, Seri Terbaru Linimasa Card Game Ajak Kamu Belajar Sejarah Penemuan

Berjudul The Which Way? Coding Board Game, game ini merupakan proyek OjO bersama dengan OKIDO, sebuah majalah anak yang fokus pada sains dan kesenian. Media ini sendiri membawa misi menarik: membentuk generasi scientist baru lewat kreatifitas, penemuan dan suasana yang seru.

Belajar prinsip coding

Mengusung konsep pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering and Math), tugas pemain sederhana – jadilah yang pertama mengantar Messy si Monster mengunjungi teman-temannya. Putar spinning wheel untuk menentukan tujuan, lalu susunlah tile bermagnet hingga saling tersambung. Terakhir, ujilah rute buatanmu, apakah bisa dilalui oleh mobil atau tidak.

Uniknya game ini sebenarnya memberi petunjuk tentang empat kemampuan penting dalam coding. Keempatnya adalah menentukan masalah, merencanakan solusi, membangun program, dan mengujinya. Menarik ya! Bahkan game ini sangat ramah anak, karena bisa dimainkan mulai usia 4 tahun.

Hingga artikel ini diterbitkan, game ini masih menggalang dana di Kickstarter hingga 22 hari ke depan. Pencapaiannya cukup hebat yaitu $25.667 atau sekitar 371 juta rupiah, kurang dari lima jam! The Which Way? Board Game bisa didapat mulai dari $53 atau 767 ribu rupiah, sudah termasuk ongkos kirim ke Indonesia.

Sumber: Kickstarter

 

 

You may also like