Ada Darth Vader 3D di Dark Side Rising, Seri Dice Game Terbaru Bertema Star Wars

Ada Darth Vader 3D di Dark Side Rising, Seri Dice Game Terbaru Bertema Star Wars

Ajang E3 selalu dinanti-nantikan oleh para pemain video game. Begitu pula dengan tahun ini, E3 baru saja berlangsung dan membeberkan beberapa video game terkini yang akan segera rilis. Salah satunya adalah Star Wars: Fallen Order.

Selain instalasi video game, rupanya ada juga seri game Star Wars terbaru yang berjudul Dark Side Rising yang dirilis dalam wujud board game. Game ini bisa dibilang masih mengambil intisari permainan dari board game Thanos Rising: Avengers Infinity Wars. Dengan kata lain, permainan ini pun akan banyak mengandalkan kartu dan dadu serta kerja sama pemain dengan alur cerita yang akan mengantarkanmu menuju film Star Wars terbaru, A New Hope.

Baca juga: Thanos Rising dan 8 Board Game Lainnya Ini mengambil Tema Superhero Marvel.

Ya! Selama permainan, para pemain akan menjadi satu tim untuk merekrut kekuatan dari pihak rebellion dan mencegah dibuatnya senjata penghancur, apalagi kalau bukan Death Star yang asli. Setiap pemain akan memulai dengan papan pemain masing-masing yang mengindikasi ia akan menjadi ketua grup pemberontak yang terbagi dalam: Intelligence, Leadership, Support atau Tactical.

Papan pemain juga menggambarkan markas operasi mereka berada antara Tatooine, Alderaan, Yavin 4, atau Lothal. Tak lupa pemain juga akan berkesempatan memerankan tokoh-tokoh penting seperti: Captain Cassian Andor, Leia Organa, Luke Skywalker, dan Hera Syndulla.

Dark Side Rising

Menariknya lagi, kamu akan menemukan miniatur 3D bermuka Darth Vader yang akan menjadi musuh utama dalam game ini. Ia akan menghalangi kemenangan pemain dengan memerintah tentara Imperial dan beberapa aksi yang akan menyusahkan pemain serta mengoperasikan si Death Star.

Bersama-sama, pemain harus berpacu dengan waktu sebelum Death Star rampung dengan menyatukan kekuatan dari berbagai tempat di galaksi termasuk Scarif, Eadu dan Jedha. Pasukan Rebels dapat menciptakan galaksi yang damai dengan mengalahkan tentara Imperial sebelum Empire merampungkan konstruksi senjata paling ganas atau menyingkirkan terlalu banyak aset-aset tim Rebels.

Dark Side Rising dapat dimainkan untuk 2-4 pemain berusia 10 tahun ke atas. Satu sesi permainan akan menghabiskan waktu 45 menit. Game ini akan diterbikan oleh USAopoly pada kuartal keempat tahun ini dengan harga jual dikisaran Rp750.000.

Sumber: USAopoly

You may also like