SexEd, Pahami Perlakuan Senewen [Prototype Profile]

SexEd, Pahami Perlakuan Senewen [Prototype Profile]

Artikel berikut ini ditujukan untuk mengenalkan purwarupa atau prototype yang telah didaftarkan pada Prototype Day I. Berawal dari keresahan atas tidak ada tindakan atau penyampaian edukasi seks untuk anak-anak, Sadida Satri terpicu untuk merancang SexEd.

SexEd atau Sex Education adalah board game yang ditujukan untuk anak umur 10-12 tahun. Pada dasarnya ini adalah permainan mencocokkan gambar pada kartu dan pemain harus kartu respon yang tepat. Game ini dirancang untuk memberi pengetahuan kepada anak mengenai bagian-bagian tubuh mana saja yang sensitif, dan bagaimana anak memberikan respon yang tepat jika bagian badan tersebut di sentuh.

Dikarenakan ini topik yang sangat sensitif. Game ini harus di mainkan dengan moderator. Peran moderator ialah untuk memberikan penilaian dari setiap respon dalam situasi yang diterjemahkan dalam permainan kartu. Dengan adanya moderator, ia bisa memberikan pengetahuan mengapa respon tertentu lebih tepat serta untuk membagikan mendapatkan point yang sesuai.

Tertarik untuk menjajal purwarupa garapan kreator yang juga merancang board game Vunglish berfokus pada boardgame pembelajaran bahasa inggris? Kamu bisa mendaftarkan diri sebagai playtester dengan datang ke Prototype Day I dari di Bandung tepatnya di PlaySpace by Boardgame.id pada hari Sabtu, 29 Juni 2019.

Selain bisa menjadi playtester pengunjung juga bisa mengikuti sesi Bedah Board Game.  Di sini, kita akan membedah board game yang sudah populer dan kita cari tahu bersama-sama apa keunikannya dalam sesi diskusi terbuka yang seru.

Daftarkan dirimu menjadi playtester lewat Goers di bawah ini:

Bedah Board Game dan Prototype Day I

You may also like