Circus Politicus, Pengembang Gim Digital Rilis Parodi Politik Dalam Wujud Board Game

Circus Politicus, Pengembang Gim Digital Rilis Parodi Politik Dalam Wujud Board Game

Pemilu Presiden 2019 baru saja dilangsungkan pada tanggal 17 April kemarin. Sebelumnya, kampanye ada di mana-mana. Berbagai media bahkan hingga media sosial panas memberitakannya. Bagi sebagian kalangan, mungkin merasa jenuh melihat keadaan ini. Oleh karena itu, sekitar satu bulan sebelum pemilu, sebuah board game berjudul Circus Politicus mulai dijual ke pasaran.

Ya! Seperti yang sudah tersirat dalam judul permainan, board game ini memparodikan suasana kampanye pemilu. Di sini 2-4 pemain akan mensimulasikan kampanye dengan menjadi dua tim sukses yang ingin memenangkan paslon jagoannya dalam pemilu dengan cita rasa humor.

Circus Politicus
Box, isi dan komponen

Dilansir dari kiriman pers, Circus Politicus merupakan “Sebuah permainan kartu bertema parodi politik yang terinspirasi dari kejadian-kejadian yang terjadi selama kampanye politik berlangsung, namun dikembangkan menjadi card game yang seru, penuh dengan elemen strategi, dan disajikan dengan visual ala karikatur kartun yang menarik dan lucu, menambahkan kesan parodi kental ke dalamnya.”

Setiap gilirannya, pemain berusaha mendapatkan suara terbanyak dengan memainkan kartu voter atau aksi guna memenangkan agenda politik kandidat mereka. Permainan ini sendiri bertujuan untuk mengedukasi pemainnya agar mudah termakan strategi-strategi politik para politikus di dunia nyata. Di sini pemain bisa berperan sebagai parodi tokoh-tokoh ternama seperti Jokowo, Prabowi, Donold Trump, Theresa June, Jim Kong Un, dan lainnya.

Uniknya, Circus Politicus diciptakan oleh Toge Production, pengembang yang lebih dikenal mengembangkan game-game digital seperti Infectonator. Mereka mematok Rp200.000 untuk harga jual per boxnya. Agar selalu mendapatkan kabar terbaru dari Circus Politicus, jangan lupa untuk kunjungi akun Instagram @circuspoliticus.

Mau tahu judul-judul board game Indonesia lainnya? Yuk kunjungi halaman Katalog Board Game Indonesia!

You may also like